Perahu Rombongan Bupati Buton Selatan Terbalik di Perairan Tanjung La Boke, 2 Orang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Senin, 05/Apr/2021 08:22 WIB
Foto: ilustrasi Foto: ilustrasi

BUTON SELATAN (BeritaTrans.com) - Sebuah perahu motor nelayan tenggelam usai terbalik diterjang ombak di perairan Tanjung La Boke, Desa Burangasi, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (4/4/2021). Seorang ibu dan anak yang ada dalam perahu motor tersebut tewas.

Korban tewas yakni Wa Naya (34) dan dan anaknya La Ode Alfian (6).

Baca Juga:
Perahu Terbalik di Bengawan Solo, 6 Korban Hilang Belum Ditemukan

Sebelumnya kedua korban ikut acara yang digelar bersama Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani dan puluhan warga lainnya di Pantai Lakadao, Desa Burangasi menggunakan kapal motor.  

Kunjungan Bupati Buton Selatan tersebut dalam rangka peresmian pantai Lakadao sebagai salah satu destinasi wisata di Busel.

Baca Juga:
Perahu Nelayan Terbalik di Nias Utara, Seorang Hilang

Namun nahas, saat perjalanan pulang, perahu motor yang ikut rombongan bupati bermuatan 12 orang terdiri atas sembilan dewasa dan tiga orang anak-anak ini terbalik di Perairan Tanjung La Boke, Desa Burangasi sekitar pukul 13.30 Wita.

Sebanyak 10 orang selamat dalam insiden itu, namun dua orang meninggal dunia.

Baca Juga:
Dihantam Ombak Perahu Terbalik, 2 Nelayan di Rote Ndao Hilang

Korban Wa Naya sempat dilarikan ke Puskesmas Desa Gerak Makmur dan diberikan pertolongan medis. Namun sayang, nayawa korban tidak tertolong sementara La Ode Alfian, anak Wa Naya, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kini kedua korban sudah dikembalikan ke kediaman masing-masing. Rencananya, keduanya akan dikebumikan besok, Senin (05/04/2021).

Kapolsek Lapandewa, Iptu Subagio mengaku pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kronologi insiden nahas tersebut.

“Iya memang benar, sementara kita masih cari informasi lebih dalam atas insiden itu,” katanya dikonfirmasi via telepon.

(lia/sumber:inews.id)