761.000 Mobil Honda Di-Recall untuk Ganti Fuel Pump

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 07/Apr/2021 19:49 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Prinsipal pabrik mobil Honda, Honda Motor Co mengumumkan kabar yang mengejutkan, pada Selasa (30/3), Honda menarik sekitar 761.000 unit di seluruh dunia untuk mengganti fuel pump. 

Jumlah sebesar itu menimbulkan kekhawatiran mengenai nasib mobil Honda yang ada di Indonesia.

Baca Juga:
Honda Pamerkan All New HR-V Monochrome Series di IIMS 2023

Namun, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy belum bisa memastikan apakah mobil Indonesia juga terkena recall. Pihaknya di Honda Indonesia belum mendapat instruksi apa-apa dari prinsipal di Jepang.

"Sampai sekarang kami belum mendapat info resmi dari principal. Begitu dapat kami akan share ke rekan-rekan media. Sampai sekarang kami belum ada info resmi dari principal," katanya dalam opening Dreams Café powered by Honda, Rabu (7/4/21).

Baca Juga:
Motor Listrik Niaga Honda, Sekali Ngecas Bisa Tempuh 87 Kilometer

Kasus recall hingga ratusan ribu di seluruh dunia ada menimbulkan rasa khawatir bagi sebagian pengguna Honda di Indonesia.

Seperti dikutip dari laporan Reuters, Honda sudah mengambil langkah besar yakni recall mencakup 628.000 mobil di AS dan mencakup berbagai model tahun 2018-2020 berbagai model. Namun. Honda belum menerima laporan kecelakaan atau cedera terkait persoalan fuel pump atau pompa tangki bahan bakar.

Baca Juga:
Honda Hadirkan Warna Baru di 4 Motor Edisi 2023 Mereka di Eropa, Ini Kecanggihannya!

Recall ini mencakup kendaraan Accord, Civic, CR-V, Fit, Pilot, Ridgeline, MDX, RDX dan TLX.