Setelah Pekerjakan Lagi 200 Pilot, Southwest Panggil 2.700 Kru Kabin

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 10/Apr/2021 00:03 WIB


TEXAS (BeritaTrans.com) - Antisipasi lonjakan penumpang di musim panas, Southwest Airlines memanggil 2.700 kru kabin untuk kembali bekerja.

Langkah itu menyusul memperkerjakan kembali lebih dari 200 pilot dari cuti minggu lalu. Para pramugari akan kembali bekerja pada 1 Juni.

Baca Juga:
Tabrakan 2 Pesawat Temput Ukraina, 3 Pilot Tewas

Keputusan tersebut diambil saat Southwest menaikkan hingga hampir 3.000 penerbangan setiap hari.

Pramugari termasuk di antara 12.000 lebih karyawan Southwest Airlines yang mengambil bagian dalam program cuti diperpanjang yang ditawarkan oleh maskapai.

Baca Juga:
Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

Program cuti itu membuat karyawan membayar 50% dari gaji normal mereka dan mempertahankan asuransi kesehatan. Ketentuan dalam CARES Act melihat prospek cuti paksa dihentikan.

"Untuk mendukung jadwal musim panas yang akan datang, Southwest bermaksud memanggil kembali semua pramugari yang berpartisipasi dalam program perpanjangan waktu istirahat sukarela maskapai," kata juru bicara Southwest kepada Simple Flying hari ini.

Baca Juga:
Viral! Pilot SpiceJet Bikin Penumpang Terpingkal dengar Pidatonya Jelang Penerbangan

Pilot yang ditarik juga akan melanjutkan pekerjaan pada 1 Juni. Southwest Airlines mencatat bahwa pilot akan menyelesaikan semua persyaratan pelatihan rekualifikasi sebelum melanjutkan tugas terbang.

“Ingat pramugari, seperti yang diingat oleh pilot, adalah memposisikan Southwest untuk peningkatan penerbangan yang direncanakan dalam jadwal musim panas, yang didasarkan pada peningkatan dalam permintaan perjalanan liburan yang baru-baru ini dilaporkan maskapai,” kata Southwest.

Perjalanan bisnis tenang, perjalanan rekreasi di depan ekspektasi
Dari posisi terendah sekitar 1.200 penerbangan per hari, Southwest Airlines terus menyusun kembali jadwalnya.

Minggu ini, Southwest Airlines menerbangkan hampir 80% dari jumlah penerbangan yang dioperasikannya dalam periode yang sebanding di tahun 2019. Namun, penerbangan minggu ini naik 65% pada minggu yang sebanding di tahun 2020.

Masih ada karyawan Southwest yang keluar dari program cuti diperpanjang dan tidak termasuk dalam penarikan kembali minggu ini. Di antara kelompok itu ada sekitar 800 pilot.

Juru bicara Southwest mengatakan kepada Simple Flying bahwa mereka tidak memiliki rencana kepegawaian lebih lanjut untuk diumumkan pada tahap ini.

(via/sumber: simpleflying.com).