Hindari Pejalan Kaki, Bus Tiara Mas Tabrak Truk Tronton di Malang

  • Oleh : Bondan

Minggu, 11/Apr/2021 14:03 WIB
Peristiwa kecelakaan melibatkan 2 kendaraan besar hingga ringsek di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, pada Sabtu (10/4/2021). Foto: Kumparan.com Peristiwa kecelakaan melibatkan 2 kendaraan besar hingga ringsek di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, pada Sabtu (10/4/2021). Foto: Kumparan.com

MALANG (BeritaTrans.com) - Dua unit kendaraan besar yakni bus Tiara Mas dan truk tronton bermuatan cengkeh terlibat kecelakaan di Kota Malang, tepatnya di kawasan Jalan Ki Ageng Gribig. Informasinya, kecelakaan terjadi pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Diketahui, bus Tiara Mas yang terlibat laka ini usai mengantarkan rombongan ziarah dan sedang kembali menuju garasi. Sementara, untuk truk tronton bermuatan cengkeh seberat sekitar 8 ton.

Baca Juga:
Siswi SMP Tewas Usai Sepeda Motor Terserempet Truk Tronton di Boyolali

Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi, menerangkan bahwa kronologi kejadian mulanya datang dari Bus Tiara Mas yang datang dari arah selatan ke utara. Bus dengan nopol EA 7263 B ini dikemudikan oleh M Shifa Suwandi (22).

Dikatakan, pengemudi kaget usai melihat pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang. Kontan, si pengemudi membanting setir ke kanan hingga menabrak truk tronton yang berjalan dari arah utara ke selatan.

Baca Juga:
Sepeda Motor Dihantam Truk Tronton di Sleman, 1 Orang Tewas

"Tidak ada korban jiwa. Pengemudi bus dan kernet selamat, juga tidak mengalami luka-luka. Sedangkan untuk pengemudi truk hanya mengalami luka gores di kaki sebelah kiri," terangnya.

Akibat dari kecelakaan ini menyebabkan kedua kendaraan besar ringsek pada bagian bodi dan kaca depan pecah.

Baca Juga:
Diduga Rem Blong, Truk Tronton Seruduk 2 Mobil di GT Ciawi Bogor

Terpisah, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi, menuturkan hal serupa, bahwa pengemudi bus kaget melihat pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang.

''Seharusnya sejak awal di lampu merah itu dia mengurangi kecepatan. Saking cepatnya itu akhirnya dia menghindar, nabrak pohon, lalu mental ke kanan baru nabrak truk," jelasnya.

Polisi baru menerima laporan ini pada pagi harinya dan langsung melakukan evakuasi sekitar pukul 06.00 WIB. Evakuasi berlangsung lancar dengan penutupan arus lalu lintas. (dan/sumber: Kumparan.com)