Sedihnya Pengemudi Bus Rosalia Indah Kerja hanya Sampai 5 Mei 2021 Gegara Mudik Dilarang: Keluarga Mau Makan Apa?

  • Oleh : Redaksi

Senin, 12/Apr/2021 08:09 WIB
Didi Pengemudi bus Rosalia Indah rute Jakarta-Bekasi-Banyuwangi. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Didi Pengemudi bus Rosalia Indah rute Jakarta-Bekasi-Banyuwangi. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dari mengemudi bus Rosalia Indah, Didi menafkahi keluarganya. Pendapatannya akan lebih besar saat mudik Lebaran.

Namun fakta berbicara lain. Mudik Lebatan tahun ini dilarang. Tidak hanya menyebabkan dia kehilangan potensi mendapatkan penghasilan lebih besar, tetapi juga harus kehilangan pendapatan.

Baca Juga:
Imbas Larangan Mudik, Terminal Kota Bekasi Sunyi Sepi Sendiri

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, pengemudi bus rute Jakarta-Bekasi-Banyuwangi itu mengemukakan menghidupi istri dan dua anaknya dari bekerja sebagai pengemudi bus.

Dia sumringah menghadapi bulan puasa. Karena saat itulah terdapat mudik Lebaran. Namun ternyata mudik Lebaran dilarang. Didi hanya dapat bekerja hingga 5 Mei 2021. Selebihnya harus menganggur selama sekitar dua pekan.

Baca Juga:
Ribuan Bus Antarkota Menghilang dari Tol Cikampek

"Terus istri dan anak saya bagaimana mau berlebaran. Mau makan apa?" tuturnya, Minggu (11/4/2021).

Dia memahami kebijakan pemerintah adalah untuk menghindarkan penyebaran Covid-19. Namun semestinya pemerintah juga memikirkan nasib awak bus antarkota antarprovinsi (AKAP), juga perusahaan bus. (Bagas).

Baca Juga:
Mudik Dilarang, Puluhan Bus AKAP Diputar Balik di Exit Tol Ngawi