Begini Mengatur Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bekasi Tujuan JakartaKota dan Cikarang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 12/Apr/2021 07:36 WIB
Pengguna KRL di Stasiun Bekasi yang hendak mengarah ke Stasiun JakartaKota/Manggarai harus baris mengantre pada Senin (12/4/2021) pagi. Pengguna KRL di Stasiun Bekasi yang hendak mengarah ke Stasiun JakartaKota/Manggarai harus baris mengantre pada Senin (12/4/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terjadi antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bekasi pada Senin (12/4/2021) pagi. Antrean berbaris itu diperuntukkan bagi pengguna KRL arah Manggarai atau JakartaKota. 

BeritaTrans.com melihat pada pukul 6.45 antrean terasa lengang, barisan dapat terurai dengan cepat. Antrean hanya beberapa kali mengular namun tidak lama. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Calon penumpang KRL berjalan di jalur antrean yang telah disiapkan, itu ada di pintu utara stasiun di halaman sebelum melakukan tap tiket dan pintu selatan stasiun, saat calon pengguna KRL sudah masuk melakukan tap tiket. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Penyekatan tersebut dilakukan oleh petugas untuk meminimalisir penumpukan pengguna di dalam KRL. 

Perlakuan penyekatan barisan calon penumpang KRL dilakukan oleh petugas dengan menggunakan tali. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Saat terjadi antrean, petugas sesekali memberitahukan untuk, penumpang Kereta Api jarak jauh dipersilakan masuk, dan sesekali bagi penumpang yang hendak arah Cikarang juga dipersilahkan. 

Calon penumpang yang ingin melakukan pengisian tiket dan untuk dapat masuk dan mengante di loket terlebih dahulu sebelum masuk ke barisan antrean kembali. 

Dengan memakai masker, antrean diusahakan sebisa mungkin untuk tetap menjaga jarak. (fahmi)