Ridwan Kamil: Kereta Cepat JKT-BDG Bisa Lanjut ke Bandara Kertajati

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 13/Apr/2021 10:05 WIB
Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakkarta-Bandung (Sumber: KCIC) Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakkarta-Bandung (Sumber: KCIC)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung ditargetkan rampung pada 2022. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, rencananya proyek tersebut akan berlanjut hingga ke Bandara Kertajati. 

"Progres sudah sekitar 70-an persen. Semoga selesai sesuai jadwal dan bisa terus lanjut kereta cepat ini di tahap 2 ke Bandara Kertajati," tulis Ridwan Kamil dalam akun instagramnya @ridwankamil, Senin (12/4/2021). 

Baca Juga:
Ratusan Petugas KCIC Pastikan Prasarana Kereta Cepat Whoosh dalam Kondisi Prima dan Siap Sambut Angkutan Lebaran

Pernyataan itu diunggah Ridwan Kamil usai meninjau pembangunan Kereta Cepat di wilayah Padalarang dan Tegal Luar, bersama Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menhub Budi Karya Sumadi. Serta Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian. 

Sementara Luhut mengatakan pemerintah akan mengevaluasi pembangunan Kereta cepat Jakarta-Bandung setiap 3 bulan. 

Baca Juga:
Pastikan Keamanan Whoosh, KCIC Rutin Tes Kesehatan Hingga 100 Petugas Sebelum Berdinas

"Setiap 3 bulan kita akan melakukan evaluasi serta pengecekan dari kemajuan pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung sehingga pengerjaannya tepat waktu," kata Luhut. 

Untuk mengejar penyelesaian di 2022, pengerjaan proyek oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pun dilakukan tidak hanya pembangunan jalur kereta. Namun secara bersamaan dilakukan pembangunan stasiun dan sarana penunjang lainnya.(fhm)

Baca Juga:
Menuju Pioneer Green Station Intermoda, KCIC Berkolaborasi Bersama Dishub Jabar Hadirkan Bus Listrik di Stasiun Tegalluar