Diduga Sopir Kurang Konsentrasi, Bus Akas Tabrak Pagar Pengaman Tol Sidoarjo saat Salip Truk Trailer dari Kiri

  • Oleh : Bondan

Selasa, 13/Apr/2021 10:42 WIB
Satu unit bus dari perusahaan otobus (PO) AKAS mengalami kecelakaan tunggal. Foto: Jatimnow.com. Satu unit bus dari perusahaan otobus (PO) AKAS mengalami kecelakaan tunggal. Foto: Jatimnow.com.

SIDOARJO (BeritaTrans.com) - Satu unit bus dari perusahaan otobus (PO) AKAS mengalami kecelakaan tunggal. Bus bernopol N 7304 UQ menabrak pagar pengaman Jembatan Tol Sidoarjo tepatnya di KM 761/A, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 11.15.

Kanit 2 PJR Polda Jatim, AKP Sigit mengatakan dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban luka.

Baca Juga:
Polisi Pasang Speed Trap Pada 7 Titik Rawan Kecelakaan di Jalan Tol Jawa Timur

"Kecelakaan bus ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil akibat kerusakan yang ditimbulkan kecelakaan tunggal," jelas AKP Sigit.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, bus itu berangkat dari Terminal Bungurasih menuju Probolinggo. Saat di KM 761/A, bus yang berada di lajur kiri berusaha untuk mendahului kendaraan trailer yang ada di depannya dengan melewati bahu jalan.

Baca Juga:
Polda Jatim Bentuk Tim Urai untuk Atasi Kemacetan saat Mudik Lebaran

Diduga saat mendahului trailer, pengemudi bus kurang konsentrasi sehingga kendaraan selip keluar jalur masuk ke jalanan rumput dan menabrak guadrail serta pengaman jembatan.

"Diduga saat mendahului itu pengemudi bus kurang konsentrasi, sehingga selip keluar jalur, menabrak guadrail dan pengaman jembatan," ungkapnya. (dan/sumber: Jatimnow.com)

Baca Juga:
Korlantas Cek Jalur Semarang-Surabaya: Kondisi Tol Jawa Timur Sudah Baik Jelang Operasi Ketupat 2023