Kapolres Kepulauan Seribu Sambangi Toga, Tomas dan Bagikan Takjil Buka Puasa di Pulau Untung Jawa

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 13/Apr/2021 22:47 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK di dampingi Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa melakukan kegiatan kunjungan ke Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan membagikan takjil buka puasa kepada anak yatim, pengemudi becak motor (Bentor) dan para pemulung di Kelurahan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (13/04/2021).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Kepulauan Seribu menyambangi Masjid Al Iksan Pulau Untung Jawa dan diterima oleh Ketua DKM Masjid Al Iksan Ustad Rofik dan Ketua MUI Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Fahrul Rozi.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dalam suasana keakraban Kapolres Kepulauan Seribu berbincang-bincang membahas terkait kegiatan-kegiatan selama bulan ramadhan yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Al Iksan.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

"Iya, kita membahas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DKM Masjid Al Iksan selama bulan suci Ramadhan ini, kita bahas dalam pelaksanaan nya agar tetap menerapkan protokol kesehatan," tutur AKBP Eko Wahyu.

Dalam obrolan diketahui AKBP Eko Wahyu menyampaikan, agar Tokoh Agama mengajak jemaah nya untuk meningkatkan toleransi beragama, tidak terpengaruh oleh faham radikalisme serta tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024

"Terimakasih kami ucapkan kepada para tokoh agama yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Pulau Untung Jawa khususnya dan Kepulauan Seribu umumnya," tambah Eko Wahyu.

Selain menyambangi Masjid Al Iksan di atas, Kapolres Kepulauan Seribu dan rombongan juga menyambangi kediaman H. M. Atif selaku Tokoh Agama dan H. Neman selaku Tokoh Masyarakat Pulau Untung Jawa.

Terlihat, Kapolres Kepulauan Seribu diakhir kunjungan nya menyerahkan sovenir berupa jam dinding dan sajadah bantuan Kapolda Metro Jaya yang bertuliskan Ramadhan Barokah kepada para Tokoh Agama dan DKM Masjid Al Iksan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Selesai menyambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pulau Untung Jawa, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu dan rombongan melakukan kegiatan pembagian takjil kepada anak yatim, pengemudi becak motor (Bentor) dan para pemulung di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. (ahmad/Humas Res Kep Seribu)