Mobil Xenia dan Truk Bermuatan Drum Etanol Tabrakan di Pasuruan, 2 Orang Luka

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 14/Apr/2021 21:53 WIB
Kondisi mobil Xenia yang bertabrakan dengan truk di Pasuruan Kondisi mobil Xenia yang bertabrakan dengan truk di Pasuruan

Pasuruan (BeritaTrans.com) - Mobil Daihatsu Xenia bernopol W 1137 WZ bertabrakan dengan truk N 8267 UH bermuatan drum etanol di Jalan Raya Suarabaya-Malang, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pukul 09.45 Wib, Rabu (14/4/2021).

Tabrakan itu membuat mobil Xenia mengalami kerusakan parah. Bahkan truk tersebut sampai tergulimg dan muatannya berhamburan.

Baca Juga:
Tarif Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Sudah Naik, Ini Rinciannya!

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, Xenia itu dikemudikan Sahrul Gunawan Bima Sakti (19), warga Sukolilo, Surabaya. Sedangkan truk bermuatan drum etanol disopiri Mamat (28), warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

"Mobil Xenia itu berpenumpang tiga orang, melaju dari Surabaya untuk keperluan pemasangan kaca," ujar Marti.

Baca Juga:
Tarif Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Naik, Pengendara Harus Tau Besarannya di Sini!

Truk yang bertabrakan dengan mobil Xenia di Pasuruan tergulingTruk yang bertabrakan dengan mobil Xenia di Pasuruan terguling

Namun sampai di TKP, pengemudi Xenia diduga kehilangan konsentrasi saat mengambil botol air untuk minum. Akibatnya, Xenia itu naik ke median jalan dan masuk ke jalur berlawanan (Malang-Surbaya).

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pasuruan Naik Mulai Besok 3 September 2023, Ini Daftarnya!

Di jalur berlawanan itu, melaju truk yang disopiri Mamat. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak bisa dihindari.

Kemacetan di Jalan Raya Malang-Surabaya sempat terjadi akibat kecelakaan itu. Setelah mobil dievakuasi dan truk beserta muatannya yang terguling dipinggirkan, arus lalu lintas kembal lancar.

"Pemicu kecelakaan ini akibat pengendara Xenia kurang konsentrasi," ungkap Marti.

Menurut Marti, kecelakaan ini juga mengakibatkan dua orang terluka, yaitu sopir dan kernet truk. Sementara empat orang yang ada di mobil Xenia, semuanya dalam kondisi sehat.

(lia/sumber:jatimnow)