Ingin Selamatkan Anjing, Pria Tewas Tertimpa Mobil di Denpasar Bali

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 16/Apr/2021 13:57 WIB
Proses evakuasi korban tertimpa mobil di Denpasar. Proses evakuasi korban tertimpa mobil di Denpasar.

DENPASAR (BeritaTrans.com) - Seorang pria di Denpasar, Hendra alias Wiliam (29), tewas karena tertimpa mobil. Peristiwa terjadi saat dia ingin mengambil anjing di bagian bawah kendaraan itu.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Bali, Iptu I Ketut Sukadi memaparkan, Hendra tewas tertimpa mobil Honda freed putih dengan nomor polisi B 1647 BYD di Jalan Tukad Badung, Renon, Denpasar Selatan, Kamis (15/4) sekitar pukul 16:30 Wita.

"Iya, telah terjadi meninggal dunia tertimpa mobil," kata Iptu Sukadi, Jumat (16/4).

Berdasarkan keterangan saksi bernama Ketut Mega Trisna Praniti, dia dihubungi Hendra via WhatsApp sekitar pukul 12:00 Wita. Dia diberitahu salah seekor anjingnya telah hilang.

Saksi kemudian langsung menuju ke TKP yang disebutkan. Anjingnya memang tidak ada di lokasi.

Saksi berkeliling TKP untuk mencari anjingnya. Namun peliharaannya tidak juga ditemukan.

Sekitar pukul 15:00 Wita saksi ingin berbelanja. Hendra yang diketahui berasal dari Desa Tanjung Niaga, Kecamantan Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat, itu minta ikut.

Setelah mobil dinyalakan, ternyata anjing yang hilang itu bersuara dari bawah mobil, tepatnya sela-sela terot sebelah kiri depan. Saksi dan korban mengambil dongkrak dari dalam mobil untuk mengeluarkan anjing.

"Ketika ban mobil kiri depan dapat dilepaskan, korban masuk ke bawah mobil untuk mengeluarkan anjing. Namun beberapa saat kemudian dongkrak tersebut bergeser dan mobil menimpa korban pada bagian kepala sebelah kiri," imbuh Sukadi.

Sementara dari keterangan saksi Gede Mega Juniarta menyampaikan, sekitar pukul 16:37 Wita saksi dihubungi adiknya, Ketut Mega Trisna Praniti, bahwa korban Hendra alias Wiliam telah meninggal tertimpa mobil di TKP.

"Mendengar kejadian itu saksi langsung menuju ke TKP dan istri saksi menghubungi ambulans dan saat di TKP saksi mendapati korban telah meninggal tertimpa mobil," jelasnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.45 Wita tim identifikasi Sat Reskrim Polresta Denpasar tiba di TKP. Mereka melakukan olah TKP dan hasilnya korban meninggal akibat terjepit mobil di bagian kepala yaitu di bawah telinga kiri. "Pukul 18.10 Wita jenazah korban dibawa ke RS Sanglah oleh ambulans BPBD Kota Denpasar," jelas Sukadi. (ds/sumber Merdeka.com)

 

Tags :