Usai Buka Puasa, Emak-Emak Malam-Malam di Stasiun Manggarai, Seberangi Rel & Berebut Naik KRL

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 16/Apr/2021 20:45 WIB
Emak-smak bersama calon penumpang KRL lainnya Seberangi Rel di Stasiun Manggarai, Jumat Malam, 16 April 2021. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Emak-smak bersama calon penumpang KRL lainnya Seberangi Rel di Stasiun Manggarai, Jumat Malam, 16 April 2021. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

JAKARTA (BeritaTrana.com) - Fenomena tiap Jumat sore hingga malam. Penumpang berjubel di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Di antara calon penumpang KRL itu, Jumat (16/4/2031) malam, terlihat banyak emak-emak, yang hendak pulang ke rumah masing-masing setelah seharian bekerja.

Baca Juga:
DJKA: Perawatan Eskalator Stasiun Manggarai Rampung, Sudah Bisa Digunakan Penumpang

Mereka tampak berdesakkan bersama calon penumpang lainnya. Seberangi Rel. Berdiri di peron menanti KRL tiba.

Baca Juga:
Atasi Penumpukan Penumpang di Stasiun Manggarai, KAI Bakal Tambah 18 KRL

Saat KRL tiba, mereka harus kembali berjuang agar dapat naik. Berdesakkan menapaki lantai peron ke lantai KRL.

"Saya dari jam 06.00 di sini. Buka puasa. Emang bawa bekel. Lontong, bakwan sama Aqua," tutur Nita, yang hendak pulang ke Bekasi.

Baca Juga:
Insiden Eskalator di Stasiun Manggarai, Ini Kata KAI Commuter

Dia mengaku terbiasa setiap Jumat harus berdesakkan seperti itu. "Kayak Senin pagi juga mesti berjubel di Stasiun Bekasi," ujar karyawati satu kantor di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, tersebut.

Sedangkan Dini, mengutarakan terbiasa pula berdesakkan di dalam KRL. "Ya mau bagaimana lagi. Memang mesti begini," cetusnya. (Bagas).