Brigadir Agus Terlantar 10 Hari di Merak, Ini Kata Polda Lampung

  • Oleh : Bondan

Senin, 19/Apr/2021 23:42 WIB
Agus Wiyanto, anggota Polres Pringsewu yang ditemukan telantar di area Pelabuhan Merak. Foto: Kompas.com. Agus Wiyanto, anggota Polres Pringsewu yang ditemukan telantar di area Pelabuhan Merak. Foto: Kompas.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Foto kolase yang memperlihatkan seorang pria berbadan tambun mengenakan celana pendek warna hitam yang sudah kumal viral di media sosial.

Kemudian ada juga foto KTP dengan area domisili Kabupaten Pringsewu serta satu kartu tanda (KTA) anggota Polri. Baik KTP dan KTA itu mencantumkan nama Agus Wiyanto (37) warga Jalan Sakti Raya, Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu. 

Baca Juga:
BMKG Imbau Pelaku Pelayaran Merak-Bakauheni Waspada Cuaca Buruk

Foto itu viral setelah diunggah akun bernama Olif di Grup Facebook, Berita Pesawaran Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 11.30.

Dalam keterangan unggahannya, akun tersebut menyebut pria itu sudah 10 hari terlihat di sekitar Pelabuhan Merak.

Terkiat dengan itu, Kabid Humas Polda Lampug Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa pria yang ada di foto itu merupakan anggota Polda Lampung.

Kata Pandra, Brigadir Agus dulunya bertugas di Polsek Prisewu (sekarang Polres Pringsewu).

Namun, pada tahun 2013 ia pindah tugas di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Polda Lampung karena dalam masa pengobatan.

Masih kata Pandra, setelah mengetahui itu pihaknya kemudian menjemput Brigadir Agus dan membawanya pulang ke Lampung untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Bahkan, kata Pandra, kejadian ini mendapat atensi dari Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugianto.

"Sudah ada perintah khusus dari Kapolda untuk memonitor perkembangan kondisi kesembuhan Brigadir Agus," kata Pandra saat dihubungi, Senin (19/4/2021).

Diceritakan Pandra, dari penelusuran anggota Propam Polda Lampung, Brigadir Agus menyeberang ke Merak pada 2 April 2021 lalu.

Agus, lanjut Pandra, menuju ke Bakauheni dengan menggunakan sepeda motor. Setelah itu ia memarkirkan sepeda motornya di parkiran umum Pelabuhan Bakauheni.

"Selanjutnya yang bersangkutan naik kapal menuju Merak. Ini diketahui dari struk parkir yang ditemukan saat memeriksa Brigadir Agus,” ujarnya. (dan/sumber: Kompas.com)