Dukung Pariwisata, Sandiaga Uno Pastikan Indonesia Gelar Superbike dan MotoGP

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 20/Apr/2021 06:53 WIB
Sandiaga Uno. (Ist) Sandiaga Uno. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Ahad (18/4/2021). Sandiaga Uno memastikan dalam waktu dekat Indonesia siap menggelar tiga event otomotif berskala internasional. 

Tentunya ajang ini bisa jadi media yang sangat ampuh untuk berpromosi, terutama untuk pariwisata Indonesia. Melalui Wonderful Ride Indonesia, terdapat korelasi yang kuat antara dunia otomotif dengan pariwisata Indonesia. 

Baca Juga:
Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Platinum GIIAS 2023

Hal yang paling disorot ialah Sirkuit Mandalika batal menggelar seri balap MotoGP tahun 2021 ini. Rencananya, Mandalika bakal jadi tuan rumah ajang balap MotoGP di tahun berikutnya, tepatnya pada bulan Maret 2022. 

"Kita ingin perluas bahwa minat khusus sekarang tumbuh misalnya di Purworejo akan ada MX GP, ini tingkat dunia akan ada di Borobudur, terus di Mandalika akan ada MotoGP mestinya Oktober tapi diundur Maret tahun depan, tapi akan ada Superbike. Superbike ini akan dilaksanakan pada November," ungkap Sandiaga dalam Talkshow Indonesia International Motor Show 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Ahad (18/4/2021). 

Baca Juga:
Hari Terakhir IIMS 2023 Semakin Ramai, Ada Banyak Diskon dan Nantikan Konser Dewa

Sandiaga Uno mengatakan salah satu program yang digagas adalah Wonderful Ride Indonesia, sebuah gerakan untuk mendorong wisata berbasis otomotif di Indonesia. 

Kemenpar bersama Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik di berbagai di destinasi, sehingga dapat berwisata dengan berkendara secara aman, tertib, sehat, dan menyenangkan. 

Baca Juga:
MUFG, Danamon dan Adira Finance menjadi Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner di IIMS 2023

"Borobudur kemarin kita sudah sama PWOI, jadi kita bikin wonderful ride Indonesia. Karena memang eksostisme dari destinasi-destinasi yang sangat unik itu hanya bisa dijangkau dengan otomotif, dan mobil listrik, mobil off road yang unik ini sangat diminati para anggota pelaku pariwisata dan anggota komunitas otomotif," ujar Sandiaga. (Fh/sumber:detikoto)