Terminal Pulo Gebang Tetap Layani Penumpang Selama Larangan Mudik

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Apr/2021 18:09 WIB
Deretan bus di parkiran Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021). Deretan bus di parkiran Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terminal Terpadu Pulo Gebang, direncanakan tetap beroperasi pada periode larangan mudik Lebaran bagi penumpang yang dikategorikan khusus pada, 6-17 Mei 2021. 

Terminal di Jakarta Timur ini akan menjadi satu-satunya yang tetap beroperasi di tengah kebijakan larangan mudik Lebaran 2021. 

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Kasubag Tata Usaha Terminal Terpadu Pulo Gebang Junaedi mengatakan, pihaknya akan tetap melayani penumpang dengan kategori khusus saat pelarangan mudik. 

"Untuk lebaran, Terminal Pulo Gebang sebagai satu-satunya terminal yang dibolehkan untuk memfasilitasi mereka yang akan mudik, dalam artian khusus," kata Junaedi, Rabu (20/4/2021). 

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Kata Junaedi, terminal akan memfasilitasi penumpang bus karena pasti ada penumpang yang bergerak atau jalan. 

Baca Juga:
Peserta Mudik Gratis Ditjen Hubdat Tiba di Terminal Anak Air Padang

Disampaikan juga saat ini terminal tetap melayani penumpang dengan protokol kesehatan 5 M. 

Junaedi juga menambahkan saat ini hingga menjelang saat larangan mudik pada 5 Mei 2021, di terminal menyediakan tes GeNose-19 secara gratis. 

"Saat hati GeNose, perharinya kita akan lakukan, targetnya 10 sampai 15 sample, secara acak," ujarnya. 

Terminal dijelaskannya, memiliki kantong tiup sebanyak 300 buah. Pengujian secara acak itu, dilakukan di lantai dua kedatangan dari pukul 10.00-12.00. (fahmi)