Meriahkan Hari Kartini, Seluruh Petugas Wanita di Stasiun Kenakan Kebaya dan Bagikan Bunga ke Penumpang KA

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Apr/2021 17:24 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT KAI Daop 1 Jakarta, ikut memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini Rabu, 21 April 2021. Sebagai bentuk apresiasi, seluruh petugas wanita di stasiun mengenakan kebaya dan mereka membagikan bungan ke penumpang KA. 

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan KA Tambahan Relasi Pasarsenen-Solo Balapan, Ini Jadwalnya!

"Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap sosok RA Kartini yang inspiratif, PT KAI Daop 1 Jakarta memeriahkan acara Hari Kartini dengan menampilkan sejumlah media cetak berisikan kutipan RA Kartini yang dapat menginspirasi para calon pengguna di Stasiun agar terus semangat berjuang melawan pandemi melalui penerapan  protokol kesehatan secara konsisten," ujar Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, pada keterangan resminya, Rabu. 

Selain Media yang ditampilkan untuk menginspirasi para calon pengguna, momentum Hari Kartini kali ini juga dimeriahkan melalui kegiatan pembagian bunga dan souvenir bagi penumpang wanita yang naik Kereta Api (KA) keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. 

Baca Juga:
Arus Balik Masih Tinggi, KAI Operasikan Lagi Kereta Api Tambahan Relasi Solo Balapan-Pasar Senen PP

Kegiatan pembagian bunga souvenir ini dilakukan di atas KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta),  KA Brantas (Pasar Senen-Blitar) dan KA Bima (Gambir -Surabaya Gubeng). 

Daop 1 Jakarta juga menyediakan voucher tiket KA bagi penumpang wanita yang beruntung. 

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

"Agar menambah semangat dan meneladani perjuangan-perjuangan RA Kartini, seluruh petugas wanita yang melayani penumpang di Stasiun Gambir mengenakan kebaya," pungkas Eva. (fahmi)