Pahlawan Super India Selamatkan Bocah Jatuh ke Jalur Kereta

  • Oleh : Bondan

Kamis, 22/Apr/2021 11:18 WIB
Ilustrasi. Foto: Istimewa Ilustrasi. Foto: Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pekerja di jalur kereta api di India dielu-elukan sebagai pahlawan super setelah melakukan aksi heroik saat menyelamatkan seorang bocah laki-laki yang terjatuh dari peron ke rel.

Aksi pria bernama Mayur Shelke itu terekam kamera CCTV. Dalam video yang viral itu, Shelke terlihat berlari lebih dari 30 meter di sepanjang rel untuk menyelamatkan seorang bocah dari jalur kereta ekspres pada Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga:
KAI: Hingga Hari Ini Sebanyak 1.922.450 Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual

Banyak orang memuji tindakan pria berusia 30 tahun itu karena dinilai tak mementingkan keselamatan diri demi menyelamatkan orang lain.

Saat itu, anak laki-laki berusia enam tahun tersebut sebenarnya tengah bersama ibunya di stasiun Vangani. Dia kemudian jatuh dari tepi peron ke jalur kereta.

Baca Juga:
Pria Kota Malang Ini Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Rel Kereta Api

Shelke bergegas ketika ibu dari anak laki-laki itu meminta tolong. Ia lantas berlari sepanjang lintasan.

Dari gambar yang dirilis Indian Central Railways, Shelke menangkap bocah itu dan melemparkannya ke atas peron. Anak itu lalu naik sendiri, dua detik sebelum kereta Udyan Express melintas.

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api Barang di Perlintasan Karangawen Demak, Pemotor Tewas

"Saya melihat anak itu jatuh dan kereta melaju ke arahnya. Tidak ada kemungkinan dia akan hidup jika saya tidak turun tangan," kata Shelke seperti dilansir surat kabar Mid-Day, yang dikutip AFP.

Shelke mengaku sebetulnya takut karena kereta akan segera melintas. Namun, tak ada waktu lagi untuk memikirkan hal itu.

"Tidak ada waktu untuk berpikir sama sekali, saya bertekad untuk menyelamatkannya," katanya.

Menteri Kereta Api India, Piyush Goyal, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan kepada Shelke karena "memotivasi kemanusiaan dengan aksinya."

Kecelakaan fatal memang kerap terjadi di jalur kereta api India. Meski demikian, lintasan rel kereta api di negara itu masih saja buruk. (dan/sumber: CNNIndonesia.com)