Menjelang Mudik Dilarang, Bus Gunung Harta di Bekasi Panen Penumpang

  • Oleh : Bondan

Kamis, 22/Apr/2021 21:03 WIB
Pool Gunung Harta di Bekasi, Kamis (22/4/2021). Foto: BeritaTrans.com. Pool Gunung Harta di Bekasi, Kamis (22/4/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menjelang berlakunya peraturan dilarang mudik atau melakukan perjalanan keluar Kota pada 6-17 Mei 2021. Sebagian masyarakat memilih pulang lebih awal menggunakan moda transportasi umum darat yaitu bus antarkota antarpropinsi (AKAP).

BeritaTrans.com mendatangi salah satu pool dan agen penjualan tiket bus PO Gunung Harta yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (22/4/2021). Pool sekaligus agen penjualan tiket bus Gunung Harta ini tampak ramai dengan calon penumpang.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

“Hari ini lumayan ramai penumpangnya dibandingkan hari sebelumnya. Kayanya sih penumpang ini lebih pilih pulang kampung sekarang. Sebelum nantinya dilarang mudik,” ujar Arum, salah satu pengurus penjualan tiket bus Gunung Harta kepada BeritaTrans.com.

Pool dan agen tiket PO Gunung Harta di Bekasi, ramai penumpang. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Penumpang yang berada di agen ini pun juga beraneka ragam tujuan ke wilayah Jawa Timur. Seperti Jember, Banyuwangi dan Madura.

“Hari ini penumpang kebanyakan ke wilayah Jember, Banyuwangi sama Madura mas. Sama banyak juga yang ngirim-ngirim paket barang,” tuturnya.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Arum juga menambahkan, di saat menjelang dilarang mudik. Tarif bus PO Gunung Harta mengalami kenaikan di semua kelas busnya.

“Untuk tarif Gunung Harta sekarang sampai nanti terakhir tanggal 5 Mei 2021 naik. Sampai nanti setop beroperasi. Kenaikan mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 50.000. Kenaikan tarif juga tergantung dari harinya sama wilayahnya mas,” tutup Arum. (dan)