Luar Biasa, Lagi Viral Foto Rincian Gaji Petugas Kebersihan Pertamina Capai Rp13 Juta

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 23/Apr/2021 22:13 WIB
Viral foto rincian gaji petugas kebersihan Pertamina mencapai Rp13 juta. (Sumber: Facebook) Viral foto rincian gaji petugas kebersihan Pertamina mencapai Rp13 juta. (Sumber: Facebook)

JAKARTA (BeritaTrans.com) Sebuah foto yang menampilkan rincian slip gaji petugas kebersihan dengan logo PT Pertamina (Persero) viral di media sosial.

Dalam slip gaji yang tertanggal 7 April 2021 ini, terlihat gaji pokok jabatan kebersihan ini sebesar Rp3 juta, bonus absen, Rp950 ribu, bonus kerja Rp1,5 juta, dan lemburan sebesar Rp8 juta.

Baca Juga:
Masa Libur Sekolah, Pertamina Regional JBB Gelar Khitanan Massal

Jika ditotal, besaran gaji petugas kebersihan di PT Pertamina, berdasarkan slip gaji tersebut adalah Rp13.625.000.

Dalam foto sama yang juga diunggah akun Facebook Ajis Bua, beberapa netizen menuliskan komentar takjub dan setengah tidak percaya.

Baca Juga:
Tingkatkan Kesehatan Balita, Integrated Terminal Jakarta Raih Penghargaan Padmamitra Award

“Seandai x gaji x kita begitu, langsung kse kluar mobil baru,” tulis Ambo Elyet disertai emoji tertawa.

“Wuih.. bagian kebersihan depe gaji luar biasa, apa yg dikase bersih itu ee,” tulis Anggi M Satur AB.

Baca Juga:
Dorong Kebangkitan Ekonomi Indonesia, UMKM Unggulan Pertamina Hadir di ICRAFT 2023

“Kencang lemburnya eee,” tulis Zainal Inal.

Lantas, benarkah gaji petugas kebersihan PT Pertamina sebesar Rp13 juta?

Melansir Kompas.com, Jumat (23/4/2021), Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero), Agus Suprijanto, mengatakan bahwa foto slip haji yang viral merupakan foto hoaks.

“Informasi berupa foto tersebut tidak benar atau hoaks lama,” kata Agus.

Agus menjelaskan bahwa pekerjaan di Pertamina yang bersifat pendukung dilakukan oleh pihak ketiga, termasuk petugas kebersihan.

Selain itu, slip gaji Pertamina yang beredar ditulis menggunakan tulisan tangan, tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Slip gaji tidak menggunakan tulisan tangan, sesuai dengan prosedur yang berlaku dan dilakukan secara profesional,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Agus juga mengatakan bahwa slip gaji karyawan yang dikeluarkan oleh Pertamina tidak menggunakan logo perusahaan.

“(Slip gaji) tidak menggunakan logo Pertamina,” tegasnya.

Foto yang diunggah oleh akun Facebook Ajis Bua ini juga telah mendapatkan peringatan sebagai informasi palsu yang telah diperiksa oleh pemeriksa fakta independen.(amt/sumber:kompas.tv)