Penampakan pesawat Poseidon AS yang Bantu Pencarian KRI Nanggala 402 di Bandara Bali

  • Oleh : Bondan

Minggu, 25/Apr/2021 08:10 WIB
Pesawat US P8 Poseidon milik Amerika Serikat mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402. Foto: Detik.com Pesawat US P8 Poseidon milik Amerika Serikat mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402. Foto: Detik.com

DENPASAR (BeritaTrans.com) - Pesawat US P8 Poseidon telah tiba di Bali, Sabtu (24/8/2021). Pesawat yang dirancang khusus untuk memburu kapal selamitu akan membantu pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali utara. 

Pantauan MNC Portal hingga Sabtu siang, pesawat milik US Navy itu masih terparkir di Bandara Ngurah Rai. Sejumlah kru pesawat terlihat lalu lalang di sekitar pesawat yang tiba dini hari itu dan disambut Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza RR Sastranegara.

Baca Juga:
Menhan Teken MoU Pembelian 24 Pesawat Tempur F-15EX dari AS

Sehari sebelumnya, tim dari US Airforce sudah lebih dulu tiba guna berkoordinasi dengan TNI AU. 

"Tim Poseidon P8 nantinya  sebagai operator dari US Airforce akan membantu pencairan," kata Kadispen TNI Mayjen Achmad Riad.

Baca Juga:
2 Anjing Naik Pesawat Kelas Bisnis dari AS ke Singapura, 17 Jam di Penerbangan

Belum diketahui kapan pesawat mata-mata tercanggih ini milik Pentagon ini akan merapat menuju perairan Bali utara.  Tim Poseidon terlihat masih melakukan persiapan di Base Ops Lanud Ngurah Rai. (dn/sumber: Inews.id)

Baca Juga:
Gegera Badai Petir di Texas, Ribuan Penerbangan Dibatalkan