Selebriti: Masuk STIP kalau Mau Jadi Pengusaha Kapal!

  • Oleh : Redaksi

Senin, 26/Apr/2021 00:01 WIB
Eko Patrio Eko Patrio

JAKARTA (BeritaTrana.com) - Sejumlah selebriti memberikan saran kepada pemuda Indonesia agar menjadi taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Baca Juga:
STIP Jakarta Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

Video, yang didapat BeritaTrans.com dan Aksi.id, Minggu (25/4/2021) malam, memperlihatkan selebriti, yang memberikan saran, tersebut antara lain Eko Patrio.

Eko Patrio merupakan seorang pelawak, pembawa acara, produser dan politikus Indonesia.

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Kata Eko, bila ingin jadi pengusaha kapal, anggota TNI/Polri, PNS, pegawai BUMN, dan keliling dunia gratis, maka jadilah taruna STIP.

Saran Eko dan selebriti lainnya memang logis karena STIP banyak melahirkan puluhan ribu perwira pelayaran, yang  berkiprah di maskapai pelayaran nasional dan internasional. Bahkan, di antaranya menjadi pengusaha pelayaran.

Baca Juga:
Jelang Ramadhan STIP Jakarta Gelar Tradisi Munggahan dan Silaturahmi

Lulusan sekolah di kawasan Mati NDA, Jakarta Utara, itu juga telah tersebar di operator pelabuhan, pegawai BUMN, PNS, pejabat Kementerian Perhubungan dan anggota TNI/Polri.

Di antara mereka juga ternyata banyak, yang akhirnya terjun ke dunia politik. Menekuni posisi sebagai politisi.

Lalu bagaimana caranya menjadi taruna STIP? Silakan lihat gambar di bawah ini.

Sekolah di lingkungan BPSDM Perhubungan Kementerian Perhubungan itu juga membuka program studi magister penerapan atau (S2). Hal itu menyusul izin yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam izin tersebut, pihak STIP Kementerian Perhubungan baru bisa menjalankan program magister pelayaran ini pada tahun ajaran 2021/2022. (Awe).

 

 

 

 

 

 

Tags :