Naik Bus Gratis BPTJ dari Stasiun Cikarang, Emak-Emak Bawa Balita: Mau ke Jakarta!

  • Oleh : Ahmad

Senin, 26/Apr/2021 07:19 WIB
Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali mengerahkan bus bantuan gratis di Stasiun Cikarang, Senin (26/04/2021). 

Dua bus DAMRI itu dikerahkan BPTJ untuk membantu warga, yang kesulitan mengakses pelayanan KRL dari Stasiun tersebut. 

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Selain harus antre panjang, peminat jasa KRL harus menghadapi pembatasan yakni balita tidak diperkenankan naik saat jam-jam sibuk.

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Seperti salah satu penumpang bernama Laras. Dia bersama suami dan anak balitanya hendak naik KRL. Namun tidak diperkenankan. Petugas stasiun mempersilakan mereka naik bus gratis BPTJ.

Mengetahui adanya alternatif lain angkutan umum, Laras bersuka cita. Walhasil, dia memilih naik bus gratis BPTJ. "Mau ke Jakarta," cetusnya.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Sedangkan Adun, mengaku menggandrungi bus gratis BPTJ. "Saya mau kedua kalinya tiap Senin naik bus gratis ini, selain nyaman, praktis dan waktu tempuh gak jauh berbeda dengan KRL, dan tak perlu antre," ungkap pria, yang mengaku mendapatkan informasi ada bus gratis BPTJ dari berita dan media sosial. 

Adalagi calon penumpang KRL yang sudah ikut mengantre lalu beralih untuk naik bus gratis tersebut setelah mendapatkan informasi dari petugas, penumpang tersebut memanggil temannya yang juga ikut dalam antrean tersebut, dan berlari menyusul rekannya yang sudah naik bus gratis tersebut. 

Bus sudah terisi penuh penumpang sesuai kuota dan berangkat, bahkan sebelum KA Walahar tiba di Stasiun Cikarang. 

Tepat pukul 06.20 kedua bus tersebut berangkat menuju Sudirman dan Manggarai dengan mengangkut 86 penumpang. (ahmad)