Intip Fasilitas Supermewah Jet Miliarder Boeing 777X, Lihat Ranjang dan Kamar Mandinya!

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 27/Apr/2021 06:00 WIB
Ketika uang bukan persoalan… Foto: Greenpoint Technologies Ketika uang bukan persoalan… Foto: Greenpoint Technologies

SEATTLE (BeritaTrans.com) - Ide pesawat jet bisnis berbasis 777X sangat menarik, terutama jika Anda seorang miliarder. Kemungkinan siapa pun yang kurang dari super kaya untuk menerbangkan salah satu dari keindahan ini sangat kecil, namun demikian, mengasyikkan untuk mengintip ke dalamnya.

Boeing Business Jet (BBJ) 777X membawa konsep jet pribadi ke tingkat yang sama sekali baru. Jangkauan luas dari anggota terbaru dari keluarga 777 berarti ia dapat terbang ke belahan dunia lain tanpa perlu mengisi bahan bakar.

Baca Juga:
Singapore Airlines Pesan 22 Mesin Boeing 777X ke General Electric

Secara khusus, BBJ 777-9 akan terbang hingga jarak 11.000 mil laut (20.370 km), sedangkan BBJ 777-8 yang lebih kecil dapat menempuh jarak 11.645 mil laut (21.570 km). Ukuran yang sangat besar dari pesawat ini memberi para desainer ruang kabin seluas 3.256 kaki persegi (302,5 m persegi) untuk dimainkan di atas -8, dan 3.689 kaki persegi. (342,7 m persegi) di -9.

Pusat Penyelesaian Jet Bisnis Berlisensi, Greenpoint Technologies, yang berbasis di Washington, sangat ingin bermain-main dengan ruang itu. Konsep 'Lotus' untuk 777-8 menggabungkan sentuhan desain yang menakjubkan dengan interior mewah, layak untuk investasi miliarder mana pun. Mari kita ikuti turnya.

Baca Juga:
Berpaling dari Airbus A350F, Qatar Airways Borong 50 Pesawat Kargo Boeing 777X

Memasuki jet bisnis 777X, fasilitas grand entry menyapa penumpang, posisi sempurna untuk disambut oleh kru dan menikmati resepsi sampanye.

Pintu masuk menyambut para tamu pesawat. Foto: Greenpoint Technologies

Baca Juga:
Boeing 777X akan Dipamerkan dan Demo di Singapore Airshow

Berbatasan dengan area resepsionis adalah kamar mandi dan lounge di kedua arah. Forward adalah lounge yang lebih informal yang dapat digunakan untuk menjamu tamu atau kru untuk beristirahat dan bertemu.

Tata letak 777-8 BBJ. Foto: Greenpoint Technologies

Di belakang pintu masuk yang megah, penumpang naik tangga kecil ke ruang tunggu utama yang mewah. Greenpoint Technologies telah menggunakan palet abu-abu yang canggih untuk interior ini, dengan sofa sudut dan karpet pelengkap untuk tampilan kelas atas.

Yang paling kecil di seluruh pesawat dirancang dengan gaya yang dipikirkan. Foto: Greenpoint Technologies

Di luar lounge utama adalah ruang media. Di sini, di area cekung, para tamu akan menemukan monitor besar dan melengkung dan tempat duduk unik dengan sandaran tinggi-rendah untuk kenyamanan, baik mereka melihat blockbuster terbaru atau presentasi perusahaan. Di bagian belakang ruang media, terdapat bar untuk hiburan dan bersosialisasi.

Kamar tamu besar dan berperabotan lengkap. Foto: Greenpoint Technologies

Bergerak lebih jauh ke belakang, di sebelah kanan pesawat, adalah kamar tamu. Ini memiliki area lounge pribadi dan tempat tidur double ukuran penuh.

 Tempat tidur double ukuran penuh memastikan istirahat yang baik. Foto: Greenpoint Technologies

Di sebelah kiri bagian ini, meja dan kursi custom menjadi ruang makan atau tempat mengadakan pertemuan.

 Master suite membawa kemewahan ke tingkat yang baru. Foto: Greenpoint Technologies

 Tentu saja, ada layar yang sangat besar bagi pemilik jet. Foto: Greenpoint Technologies

Di bagian paling belakang adalah kamar utama. Ini benar-benar membutuhkan kemewahan ke tingkat berikutnya. Suite ini memiliki tempat tidur king dan ruang ganti yang sangat besar, lengkap dengan lantai kayu keras berpemanas.

Lantai yang dipanaskan membuat kaki tetap hangat saat berpakaian. Foto: Greenpoint Technologies

Ruang ganti menyaingi sebagian besar kamar tidur orang biasa dalam hal ukuran. Foto: Greenpoint Technologies

Di belakang kamar tidur adalah kamar mandi utama. Kamar ini memiliki lantai marmer berpemanas, meja rias marmer hitam dengan wastafel untuk pria dan wanita, dan penghangat handuk.

Kamar mandi berlantai marmer. Foto: Greenpoint Technologies

 Ada wastafel pria dan wanita dengan penghangat handuk yang dipanaskan. Foto: Greenpoint Technologies

Namun puncak kemuliaan yang sesungguhnya di sini adalah pancuran hujan yang sangat besar, bagian tengah yang layak untuk anggaran miliarder mana pun.

Sekarang mandi. Foto: Greenpoint Technologies

Direktur Desain Annika Wicklund menjelaskan inspirasi di balik Lotus, dengan mengatakan,

Inspirasi “Lotus dimulai dengan kabin 777X yang lebar dan keinginan akan ruang multifungsi, konektivitas canggih, dan fitur unik yang membedakan interior dari jet bisnis pribadi tradisional. Tim kami bertujuan untuk merancang interior fungsional kontemporer dengan kemewahan yang dialami di hotel kelas dunia. Hasilnya adalah interior yang lapang, reflektif, dan ramah."

(via/sumber: simpleflying.com).

Tags :