Truk Boks Hantam Tronton di Tol Ngawi, Seorang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 27/Apr/2021 21:35 WIB
Truk Boks hantam trailer /Foto: Istimewa (Dok Polres Ngawi) Truk Boks hantam trailer /Foto: Istimewa (Dok Polres Ngawi)

Ngawi (BeritaTrans.com) - Kecelakaan terjadi di ruas tol Ngawi-Solo KM 558.400B, tepatnya di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren. Truk Boks Mitsubishi Colt Diesel Canter bernopol W 9640NU menyeruduk truk tronton Hino Ranger bernopol L 9851 UQ.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB ini menewaskan satu orang dan melukai satu orang lain.

Baca Juga:
Bus Rombongan Kampanye Terguling di Jalan Tol Ngawi, 2 Tewas Belasan Luka-Luka

"Betul ada insiden kecelakaan di tol Ngawi Solo KM 558 antara truk tronton dan truk boks. Satu orang meninggal dunia dan satu lagi terluka dalam peristiwa ini," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (27/4/2021).

Korban meninggal dunia dan terluka, kata Winaya, yakni pengendara truk boks. Sedangkan korban tewas kecelakaan yakni Aris Sandi Imartha (33), warga Krajan Timur, Desa Sumber Porong, Lawang, Malang.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Sedangkan korban luka, adalah Muhamad Usman (48) warga Dusun Ngagrok, Desa Lemingigir Mojosari, Mojokerto.

"Korban meninggal dunia dan terluka semua pengemudi dan penumpang truk boks. Yang meninggal dunia sopir dan kondektur luka," tambah Winaya.

Baca Juga:
Tiga Truk Tabrakan di Jalur Pantura Indramayu, Dua Tewas dan 2 Lainnya Luka-luka

Winaya mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk boks muat ayam yang dikemudikan Aris Sandi Imartha berjalan dari arah timur ke barat atau dari arah Ngawi ke Solo. Searah di depannya, berjalan truk tronton yang dikemudikan Muhammad Usman. Truk boks tiba-tiba menabrak menabrak bagian belakang truk tronton.

"Jadi diduga pengemudi truk boks mengantuk tidak menguasai laju kendaraan dan menabrak truk tronton di depannya. Sopir meninggal dunia di lokasi dan penumpang dirawat di RSUD Ngawi," tandasnya. (lia/sumber:detik.com)