Ustad Abdul Somad Ngajak Patungan Beli Kapal Selam, Jubir Prabowo: Nggak Perlu...

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 29/Apr/2021 05:42 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com)  -Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, memberikan tanggapan atas ajakan Ustadz Abdul Somad (UAS) kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan Bali.

"Tentu patut kita apresiasi semangat patriotisme yang ditebar oleh para tokoh agama tersebut dan negara sangat menghormati," katanya kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:
Keren, Kapal Selam TNI AL Kini Punya Amunisi Counter Terpedo Baru

Lanjutnya, ia mengatakan di balik duka tersebut, sikap saling tolong-menolong patut disuarakan. Menurut dia, ajakan UAS merupakan semangat untuk bangkit bersama.

"Saat ini kita sangat berduka terkait dengan gugurnya para prajurit-prajurit terbaik kita para crew KRI Nanggala-402," jelas dia.

Baca Juga:
Kapal Selam Scorpene: Spesifikasi, Harga dan Keunggulannya yang Mampu Bawa Torpedo Black Shark

"Segala upaya ajakan untuk bersatu dan saling tolong-menolong, berempati, dan simpati patut terus disuarakan, sebagai anak bangsa kita harus saling menguatkan bukan saling menegasikan," ujarnya lagi.

"Jadi, negara menangkap pesan semangat patriotisme untuk bergotong royong dan bangkit bersama, itu yang paling penting," lanjutnya.

Baca Juga:
Pak Prabowo, Indonesia Masih Butuh Kapal Selam Lagi di 4 Titik Panas

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menangkap pesan dan semangat dari tokoh agama terkait tenggelamnya KRI Nanggala. 

"Kami concern menangkap pesan dan semangat tokoh agama tersebut sebagai pendakwah. Dan semangat itu positif tanpa perlu berburuk sangka dengan berbagai praduga," kata Dahnil.

Ajakan UAS ini juga disambut oleh Ustadz Yusuf Mansur yang secara terang-terangan mendukung perkataan UAS tersebut.

Terlihat dalam postingan akun Instagram resmi @yusufmansurnew pada Selasa (27/4/2021), ia menggunggah beberapa kutipan perkataan UAS yang mengajak masyarakat ikut patungan membeli kapal selam. Berikut tulisan dalam akunnya.

 

"Kelas, tidak ada yang tidak mungkin. Siap di belakang guru kita, UAS. Dan kawan Masjid Jogokaryan. Bismillaah walhamdulillaah. Selamat Al Mulk buat Indonesia nambahin tadarrus. Empat surahnya jangan ditinggal; Yaasiin, Ar Rahmaan, Al Waaqi'ah, Al Mulk," tulis UYM.

Diketahui sebelumnya, UAS dalam akun Instagram ustadzabdulsomad_official mengajak masyarakat patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402. Ia pun menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini. 

 

"Rakyat bersatu jaga kedaulatan laut kita. Open donasi patungan rakyat Indonesia untuk pembelian kapal selam pengganti Nanggala 402 bersama Masjid Jogokariyan Jogja," tulis UAS.

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani Eternal Patrol, mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya," katanya.

"Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402," tulisnya.

"No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam BSM/BSI Nomor Rekening 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan. Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136," tutup UAS.

(lia/sumber:wartaekonomi)