Truk Fuso Jalan Sendiri Hantam Tenda Bazar Ramadhan di Ponorogo

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 29/Apr/2021 07:23 WIB
Truk Fuso bermuatan batu marmer. Foto: Klikjatim.com. Truk Fuso bermuatan batu marmer. Foto: Klikjatim.com.

PONOROGO (BeritaTrans.com) - Akibat lupa tak di-hand rem sebuah truk fuso AG 8731 US yang diparkir di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, tepatnya depan BRI Unit Sawoo, berjalan sendiri. Truk fuso itu mengantam tenda bazar ramadan dan mobil Xenia yang diparkir.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Truk fuso muatan batu marmer itu dikendarai Endro (34) warga Tulungagung. Saat iu Endro berhenti dan parkir untuk mengambil uang di ATM BRI.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

“Sopir lupa saat diparkir truk tidak di-hand rem (rem tangan),” kata Kapolsek Sawo, AKP Paidi, Selasa (28/4/2021).

Endro kaget saat kembali dari ATM truk yang tadi diparkir tak ada di lokasi. Ternyata truk yang diparkir di jalan menurun itu bergerak sendiri dan menabrak mobil Daihatsu Xenia B 1396 UOS milik Yahya (40) warga Cangring, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

Baca Juga:
Mobil Terios Hantam Truk Fuso di Temanggung, 1 Orang Tewas

Usai menabrak mobil, lanjut Paidi, mutan batu marmer 15 ton itu itu masih terus bergerak ke arah kanan jalan raya dan menabrak tenda sejumlah 2 set untuk perlengkapan bazar Ramadhan Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo.

“Truk masih terus melaju kemudian menabrak tiang lampu solar cell sampai akhirnya truk terguling,” kata Paidi.

Baca Juga:
Diduga Senggolan Stang Sepeda Motor saat Menyalip, Pemotor Tewas Usai Jatuh dan Terlindas Ban Truk

Kerugian materiil meliputi truk fuso rusak parah bagian depan dan samping kanan kiri. Sementara mobil Xenia rusak parah bagian depan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, diharapkan para sopir kendaraan besar untuk selalu menggunakan rem tangan saat mesin mati,” pungkas Paidi. (dn/sumber: Klikjatim.com)