Truk Angkut Minyak Curah Terguling di Jalur Pantura

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 29/Apr/2021 22:30 WIB
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

Pekalongan (BeritaTrans.com) -  Truk tangki terguling di Jalan Pantura, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis dini hari (29/4). Muatan minyak goreng yang tumpah ke jalan menjadi jarahan warga.

 

Baca Juga:
Tabrak Pembatas, Truk Terguling hingga Keluar Jalan Tol Tangerang-Merak

Video dan foto aksi warga ramai-ramai menjarah tumpahan minyak goreng itu beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram (IG) pemalang.update.

Dalam video dan foto yang diunggah terlihat sejumlah warga mengambil muatan minyak goreng yang tumpah ke jalan menggunakan gayung. Minyak goreng yang diambil kemudian ditampung di ember, dirigen dan galon air yang sudah dibawa.

Baca Juga:
Truk Terguling di Tol, Babi yang Diangkut Pada Berhamburan

 

Kondisi truk tangki sendiri tampak terguling dan melintang di tengah jalan. Lokasi kecelakaan berada tak jauh dari Jembatan Sipait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga:
Truk Angkut 22 Warga Terguling Gegara Sopir Tak Kuasai Laju Kendaraan di Probolinggo, 1 Orang Tewas

 

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Harman saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. "Kecelakaan itu terjadi Kamis (29/4) sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Pantura Mayjen S Parman, di depan pabrik Lokatex, Kecamatan Siwalan," ujarnya.

 

Menurut Harman, kecelakaan bermula ketika truk tangki W 8465 UQ yang mengangkut minyak goreng melaju dari arah timur atau Semarang dengan kecepatan sekitar 40 km/jam.

 

Setiba di lokasi kejadian, truk oleng ke arah kanan jalan dan menabrak median jalan. Setelah itu, truk yang dikemudikan Edi Susilo (38) warga Desa Sembojo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang itu terguling. "Diduga pengemudi truk mengantuk sehingga truk oleng ke kanan jalan, menabrak median pembatas jalan dan terguling," ujar Harman.

 

Menurut Harman, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Namun minyak goreng yang diangkut truk tumpah ke jalan dan sempat diambil oleh warga. "Setelah mendapat laporan, anggota langsung mendatangi lokasi dan menghalau masyarakat yang mengambil tumpahan minyak goreng," ujarnya.

 

Harman menambahkan, anggota Satlantas yang mendatangi lokasi juga mengamankan barang bukti, mengevakuasi truk dan mengatur lalu lintas. (lia/sumber:gatra.com)