Jelang Larangan Mudik, Agen Tiket Bus Sumatera di Terminal Bekasi Ramai Penumpang

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 01/Mei/2021 10:01 WIB
Agen penjualan tiket bus Sumatera ramai calon penumpang, Sabtu (1/5/2021). Foto: BeritaTrans.com. Agen penjualan tiket bus Sumatera ramai calon penumpang, Sabtu (1/5/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Induk Kota Bekasi, mulai terlihat ramai calon penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar Kota pada Sabtu (1/5/2021).

Ramainya calon penumpang di terminal ini banyak dengan tujuan wilayah Sumatera. Di setiap agen penjualan tiket bus Sumatera yang berada di Terminal Kota Bekasi, hampir semua terlihat sejumlah calon penumpang bus antarkota antarpropinsi (AKAP).

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Seperti salah satu agen penjualan tiket bus Sumatera, yang BeritaTrans.com datangi yakni dari PO MPM. Di agen tersebut terlihat sejumlah penumpang yang tengah menunggu tibanya bus AKAP MPM dengan tujuan Padang.

“Di MPM mulai 29 April 2021, sudah mulai ramai penumpang. Mereka kebanyakan pesan tiketnya lewat online. Jadi mereka datang kesini tinggal tunjukin tiketnya saja. Sampai tanggal 5 Mei 2021, tiket sudah terpesan habis. Lagipula tanggal segitu di MPM terakhir beroperasi,” kata Oki pekerja di agen tiketing bus MPM kepada BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Bus AKDP di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (1/5/2021). Foto: BeritaTrans.com.

Sementara untuk perjalanan bus antarkota dalampropinsi (AKDP) masih terbilang belum ada peningkatan penumpang. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya bus AKDP yang terparkir dan juga tidak terlihat sejumlah penumpang pun.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

“Belum ada peningkatan penumpang kalau bus AKDP. Makanya ini sampai sekarang busnya pada numpuk disini. Ya karen itu tadi nggak ada penumpangnya,” ujar salah satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Kota Bekasi. (dan)