Mulia! Bus Gratis BPTJ Layani Pekerja-Pekerja yang Harus Tetap Cari Nafkah Jelang Lebaran

  • Oleh : Ahmad

Senin, 03/Mei/2021 07:16 WIB
Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Sangat banyak warga, yang harus tetap bekerja untuk menafkahi keluarga. Di antara mereka mendapat rezeki naik bus gratis, yang kembali Dikerahkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Senin pagi (3/5/2021) pagi, dua bus bantuan gratis dari BPTJ kembali disiagakan di Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Petugas bus selalu mengecek suhu dan mewajibkan penumpang memakai masker. Banyak penumpang yang setiap hari Senin memanfaatkan bus gratis tersebut. 

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Seperti salah satu penumpang milenial ini, Maulana yang akan ke Sudirman menggunakan bus gratis ini ,"Saya mau kedua kalinya tiap Senin naik bus gratis ini, selain nyaman, praktis dan waktu tempuh gak jauh berbeda dengan KRL, dan tak perlu antre".

Dia mengaku harus tetap bekerja menjelang Lebaran. "Dua hari sebelum Lebaran liburnya," tuturnya.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Sedangkan Wihatma menuturkan adanya bus gratis BPTJ membantu dirinya, yang harus tetap bekerja di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. "Lumayan irit ongkos," cetusnya.

Sementara itu ada penumpang seorang ibu yang menggendong anaknya di bawah usia 5 tahun, dan memang tak diizinkan untuk naik KRL," Rencana mau ke Manggarai, bawa anak di bawah usia 5 tahun tak diizinkan naik kommuterline, lalu oleh petugas stasiun disarankan untuk menumpang Bus Gratis tujuan Sudirman," ungkap Ijah, saat dijumpai BeritaTrans.com dan aksi. id, di halaman Stasiun Cikarang. 

Ada juga calon penumpang KRL yang baru turun dari KA Walahar dan beralih untuk naik bus gratis tersebut setelah mendapatkan informasi dari petugas, penumpang tersebut memanggil temannya dan berlari menyusul rekannya yang sudah naik bus gratis tersebut. 

Bus sudah terisi penuh penumpang sesuai kuota dan berangkat, bahkan sebelum KA Walahar tiba di Stasiun Cikarang. 

Tepat pukul 06.23 kedua bus tersebut berangkat menuju Sudirman dan Manggarai. (ahmad)