Bus dari Jakarta Mulai Setop Layanan Hari Ini, Imbas Larangan Mudik

  • Oleh : Fahmi

Senin, 03/Mei/2021 18:47 WIB
Bus terparkir menunggu keberangkatan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (3/5/2021). Bus terparkir menunggu keberangkatan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bus dari Jakarta Jakarta menuju Nusa Tenggara Barat, mulai setop layanan operasional hari ini Senin (3/5/2021). 

"Kita hari ini ke Bima terakhir. Besok kalau ada tinggal yang sampai Surabaya saja," kata karyawan agen Bus Rasa Sayang, Trisna di Terminal Pulo Gebang, Senin (3/4/2021). 

Baca Juga:
Kakorlantas Polri: Selama Angleb, Kecelakaan Lalin Turun 8%

Dia juga menambahkan hari ini bus yang diberangkatkan menuju Bima, NTB sebanyak dua unit yaitu pada sekitar pukul 16.00. 

Perusahaan bus tersebut tidak melakukan penyesuaian tarif saat akan diberlakukannya larangan mudik. Diketahui beberapa PO sudah mebaikkan tarif imbas penggantian larangan mudik dan sepinya sewa bus saat ini. 

Baca Juga:
Posko Terpadu Angkutan Lebaran Resmi Ditutup, Ada 242 Juta Pergerakan

Keberangkatan bus saat ini, juga mempertimbangkan hari ketibaannya di terminal atau pool akhirnya, yaitu sebelum 5 Mei 2021 pukul 24.00. Apalagi bus Rasa Sayang yang mengharuskan melewati tiga penyeberangan. Diketahui penyeberangan akan ditutup untuk mobil penumpang pada larangan mudik.(fahmi)

 

Baca Juga:
Arus Mudik Lebaran, 79.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh