Dahsyat, di Tengah Pandemi Indonesia Miliki Maskapai Baru, Super Air Jet dengan Layanan Super Cost

  • Oleh : Naomy

Senin, 03/Mei/2021 17:39 WIB
Awak kabin bwrlayar pesawat Super Jet Air Awak kabin bwrlayar pesawat Super Jet Air

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dahsyat, di tengah pandemi Covid-19, Indonesia miliki maskapai swasta baru, yakni Super Air Jet. 

Baca Juga:
Perdana Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Pesawat Super Air Jet Rute Solo-Balikpapan PP

Operator penerbangan dengan layanan super cost tersebut merupakan maskapai swasta baru kategori layanan pengangkutan penumpang berjadwal harian.

Dalam rilisnya, Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menerangkan, Super Air Jet sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal atau dalam negeri.

Baca Juga:
Super Air Jet Segera Hadirkan Rute Pangkalpinang - Batam

"Super Air Jet didirikan pada Maret 2021 dan telah memiliki kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional)," jelas Ari, Senin (3/5/2021).

Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan fase bersiap lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan untuk penerbangan perdana yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Rute Penerbangan Medan - Padang PP, Beroperasi Setiap Hari

Diungkapkannya, Super Air Jet didirikan oleh praktisi yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola dan menjalankan operasional penerbangan.

Didukung sumber daya manusia (SDM) yang memenuhi standar kualifikasi sehingga mampu dan menguasai bidang tugas sesuai profesinya.

"Super Air Jet telah melakukan standarisasi pelatihan bagi manajemen, seluruh awak pesawat dan karyawan agar semakin meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada para penumpang mendatang," pungkasnya. (omy)