Tol Serang-Rangkasbitung Siap Dibuka September 2021

  • Oleh : Redaksi

Senin, 03/Mei/2021 19:42 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I yang menghubungkan Serang dan Rangkasbitung sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Dalam beberapa bulan ke depan, jalan tol ini akan dioperasikan secara penuh. 

 

Baca Juga:
Tol Serang-Rangkasbitung Dibuka Fungsional Lebaran 2021

Tol Serang-Panimbang Seksi I dimenangkan oleh Astra Infrastruktur lewat Toll Road. Sementara konstruksi jalan tol tersebut dikerjakan oleh Wijaya Karya Serang Panimbang (WSP) yang merupakan konsorsium antara PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Jababeka Infrastruktur (JBIS).

"Berdasarkan update WSP, diharapkan (beroperasi) tahun ini September-Oktober mulai untuk Seksi I, sampai Rangkas," ujar CEO Astra Infra Solution, Ega N Boga dalam acara media gathering yang digelar secara virtual, Senin (3/5/2021).

CEO Tollroad Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono menambahkan, Tol Serang-Panimbang Seksi I akan terhubung dengan Jalan tol Tangerang-Merak yang juga dimiliki Astra Infra Toll Road lewat PT Marga Mandalasakti.

 

Dengan terkoneksinya dua tol tersebut, maka tarifnya bakal diintegrasikan. Soal besaran tarif, Kris masih menunggu keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

"Kita masih menunggu tarif dari Serang-Panimbang, konsepnya terintegrasi, sistem penarikan mungkin tertutup berdasarkan kilometer, kita masih tunggu dari Kementerian PUPR," kata Kris.

Jalan Tol Serang-Panimbang memiliki panjang 83,68 km. Ruas tol ini dibagi menjadi tiga seksi, yaitu Serang-Rangkas Bitung, Rangkas Bitung-Cileles memiliki panjang 23,7 kilometer dan Cileles-Panimbang. Untuk dua ruas tol sisanya ditargetkan bisa beroperasi pada 2023.

(lia/sumber:inews.id)