Sopir dan Penumpang Bus di Aceh Jalani Tes Antigen

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 04/Mei/2021 14:08 WIB
Pengemudi dan penumpang bus yang melakukan perjalanan ke Aceh jalani tes antigen. Foto: Medecom.id Pengemudi dan penumpang bus yang melakukan perjalanan ke Aceh jalani tes antigen. Foto: Medecom.id

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) - Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh melakukan tes antigen gratis bagi para sopir bus dan penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Provinsi Serambi Mekah tersebut.

Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Aceh Kombes Dicky Sondani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pencegahan dari berkembangnya covid-19 di wilayah tersebut yang semakin meningkat.

Kegiatan tes antigen gratis tersebut akan dilakukan secara random dan akan berpindah-pindah. 

"Malam ini (Senin, 3/5) kami telah melakukan tes antigen gratis di Terminal Batoh dan Terminal Leung Bata, Banda Aceh, Aceh. Hasilnya para sopir dan penumpang negatif covid-19," katanya. 

Dicky menjelaskan, jika ada penumpang dan sopir yang positif covid-19 pihaknya beserta tim gabungan akan langsung mengisolasi yang bersangkutan dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

"Kita tidak ingin saat mereka tiba di tempat tujuan menyebarkan virus covid-19. Hari ini sampai dengan tanggal 6 Mei 2021 kita memberikan secara gratis kepada masyarakat dan juga dilakukan di tiap-tiap daerah," jelasnya. (dn/sumber: Medcom.id)

Baca Juga:
46 Warga Tangerang Positif Covid-19 Setelah Munggahan ke Bogor Naik Bus