Tak Tahu Sedang Hamil, Perempuan Ini Melahirkan di Pesawat

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 05/Mei/2021 19:32 WIB
Tak Sadar sedang Hamil, Ibu Ini Melahirkan di Atas Pesawat (instagram.com/hawaiipachealth) Tak Sadar sedang Hamil, Ibu Ini Melahirkan di Atas Pesawat (instagram.com/hawaiipachealth)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Seorang wanita asal Utah, Amerika sama sekali tidak menyangka dirinya akan melahirkan di atas pesawat. Wanita bernama Lavina Mounga tersebut bahkan tidak tahu jika ia sedang hamil.

Melansir NY Post, Lavina Mounga melahirkan pada 28 April 2021 di atas penerbangan Delta Air Lanes dari Salt Lake City ke Honolulu, Hawaii.

Baca Juga:
Penumpang Ini Melahirkan di Dalam Pesawat

Momen ibu ini melahirkan di pesawat tersebut lantas dibagikan oleh salah satu penumpang. Sejak dibagikan di TikTok, kisah ibu yang melahirkan di pesawat tersebut viral.

Lavina Mounga sendiri beruntung karena ada seorang dokter sekaligus tiga perawat NICU yang satu pesawat dengannya. Keempatnya diminta untuk membantu Lavina melahirkan.

"Aku tidak tahu bagaimana seorang pasien bisa sangat beruntung memiliki tiga perawat dari unit perawatan neonatal di penerbangan yang sama ketika dia harus melahirkan secara darurat, tapi itu situasi yang kami alami," jelas dr. Dale Glenn yang membantu kelahiran.

 

Lavina sendiri melahirkan secara prematur. Bayinya dilahirkan dalam usia 29 minggu saja.

Sementara, dokter dan perawat harus menggunakan peralatan seadanya yang tersedia di pesawat.

 

"Tidak ada peralatan yang cocok. Jadi kami membuat penghangat bayi dari botol yang dipanaskan. Kami memakai Apple Watch untuk mengukur detak jantung," tambah sang dokter.

Meski tidak tahu dirinya sedang hamil, Lavina mengungkap bahwa ia bersyukur anaknya bisa lahir dengan selamat berkat bantuan dokter dan perawat NICU.

"Aku tidak tahu aku hamil. Anak ini mendadak muncul begitu saja. Jika mereka tidak di sana, aku tidak berpikir dia (bayiku) akan ada di sini, jadi aku sangat bersyukur."

Tak Sadar sedang Hamil, Ibu Ini Melahirkan di Atas Pesawat (instagram.com/hawaiipachealth)

Tak Sadar sedang Hamil, Ibu Ini Melahirkan di Atas Pesawat (instagram.com/hawaiipachealth)

Pesawat yang dinaiki Lavina Mounga sendiri mengalami keterlambatan tiga jam saat mendarat. Hal ini diperlukan agar tim medis bisa membantu Lavina keluar dan membawanya ke rumah sakit.

Kini, Lavina Mounga dirawat di Kapiolani Medical Center di Hawaii. Sementara, Lavina nanti juga harus mendaftarkan kelahiran bayinya di Hawaii meski secara teknis sang anak lahir di pesawat.

(lia/sumber:suara.com)