Masuk Zona Merah, Pariwisata 2 Daerah di Jabar Bakal Ditutup Selama Lebaran

  • Oleh : Taryani

Kamis, 06/Mei/2021 09:21 WIB
Suasana Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di halaman depan Gedung Sate Bandung. (Ist.) Suasana Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di halaman depan Gedung Sate Bandung. (Ist.)

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Tempat-tempat wisata yang ada di dua daerah  Jawa Barat yaitu;  Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya bakal diututup selama Lebaran karena  masuk Zona Merah.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengemukakan hal itu usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (05/05/2021).

Menurut gubernur, dengan berat hati disampaikan bahwa pada di hari ini ada dua Zona Merah di Jawa Barat,  yaitu;  Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri yang Zona Merah itu pariwisata akan ditutup selama Lebaran.

Ridwan Kamil berpesan kepada kepala daerah setempat dan Kapolda Jawa Barat untuk bertindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

“Saya titip kepada kepala daerah dan Pak Kapolda, yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi wisata yang buka dan disosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, untuk daerah yang berstatus Zona Oranye, hingga saat ini arahan dari pemerintah pusat belum berlaku penutupan tempat wisata.

“Untuk zona oranye saya akan konsultasikan. Memang arahannya juga tidak. Terpantau secara tegas adalah zona merah,” ujarnya. (Taryani)