Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Pangan Bersubsidi kepada Ratusan Buruh Pelabuhan dan Porter Bandara

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 06/Mei/2021 11:52 WIB
Foto:istimewa/gorontaloprov.go.id Foto:istimewa/gorontaloprov.go.id

GORONTALO (BeritaTrans.com) - Sebanyak 601 pekerja buruh di pelabuhan Gorontalo dan petugas porter Bandar Udara Djalaludin menerima bantuan pangan bersubsidi yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (6/5/2021) di teras Rujab Gubernur.

Hadir menyaksikan di acara tersebut, Kasie KBPP KSOP Kls III Kota Gorontalo Capt M. Alamin Husin, SE, MH, M.Mar, Kepala UPP Kls III Kwadang Kabupaten Gorontalo Utara, Kepala UPP Kls III Tilamuta Kabupaten Boaleme serta sejumlah perwakilan buruh dan porter hadir untuk menerima secara simbolis.

Baca Juga:
3 Kapal Penyeberangan di Gorontalo Siap Beroperasi pada Angkutan Lebaran 2024

“Kami tau mudik hari raya adalah waktu panen petugas bandara dan pelabuhan, karena banyak penumpang. Tapi maaf bukan memutus rezeki, situasi ini masih corona. Sebelum corona kan kita tidak pernah larang larang ini, tapi sejak dua tahun ini karena corona. Jadi tolong dimengerti yah, tolong pahami bahwa yang pemerintah lakukan, yang presiden lakukan untuk melindungi masyarakat,” buka Rusli.

Baca Juga:
Kemenhub Luncurkan Program Penempatan Tenaga Medis di Kapal Perintis Pangkalan Gorontalo

Dikatakan Gubernur, merebaknya wabah virus corona di India beberapa waktu lalu, semakin menjadi ancaman untuk semua negara termasuk Indonesia. Untuk itu, Presiden mengeluarkan instruksinya dengan larangan mudik dan menutup akses pintu-pintu masuk di daerah masing-masing.

“Jadi tolong sampaikan kepada masyarakat, kepada keluarga, saudara yang berada di Bitung, di Manado intinya diluar Gorontalo jangan dulu kembali. Banyak contoh kasus di Jakarta, banyak yang terpapar dan meninggal,” tambahnya.

Baca Juga:
Keluarga Penumpang Kapal Express Pricillia 88 yang Mengalami Mesin Mati Menunggu di Pelabuhan Gorontalo

Rusli juga berpesan untuk terus menaati protokol kesehatan dengan terus menerapkan pesan ibu 3 M. Untuk lebaran idul fitri nanti, sholat bisa dilaksanakan di masjid, akan tetapi dengan prokes yang ketat. Jumlah tidak boleh lebih dari 50 persen. 

“Tapi kalau bisa lebih baik di rumah saja. Saya saja sholat di rumah dinas bersama istri dan anak-anak. Bapak-bapak sekalian bisa jadi imam di rumah masing-masing sholat bersama keluarga. Mari kita semua tetap saling bersatu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” tandasnya.

601 orang pekerja ini masing-masing terdiri dari petugas porter bandara djalaludin sebanyak 36 orang, buruh di pelabuhan Gorontalo 389 orang, buruh di pelabuhan Tilamuta 49 orang, buruh di pelabuhan Marisa 20 orang, buruh di pelabuhan Kwandang 45 orang dan buruh di pelabuhan Feri Gorontalo 62 orang.

Seperti pemberian bantuan pada umumnya, yang diserahkan berupa beras 10 kg, minyak kelapa 2 liter, telur 10 butir, gula pasir 1 Kg, dan ikan segar 1 kg.(amt/sumber:gorontaloprov.go.id) 

Tags :