Puluhan Kendaraan Telah Diputar Balik di Depan Gerbang Tol Bekasi Timur

  • Oleh : Bondan

Kamis, 06/Mei/2021 21:44 WIB
Petugas gabungan berjaga di titik penyekatan depan Gerbang Tol Bekasi Timur, Kamis (6/5/2021). Foto: BeritaTrans.com. Petugas gabungan berjaga di titik penyekatan depan Gerbang Tol Bekasi Timur, Kamis (6/5/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejak pemberlakuan peraturan larangan mudik pada 6 Mei 2021. Petugas gabungan di Kota Bekasi, bersiaga di titik penyekatan di wilayah Kota Bekasi.

Salah satu titik penyekatan yang BeritaTrans.com datangi yakni di depan Gerbang Tol Bekasi Timur. Setiap kendaraan yang melintas di lokasi tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Baca Juga:
Truk Logistik Ramaikan Tol Bekasi Timur di Kamis Sore

Puluhan petugas gabungan disiagakan di Pos penyekatan depan Gerbang Tol Bekasi Timur, selama 24 jam. Untuk mengantisipasi pengendara yang masih tetap nekat melakukan mudik.

Kanitsatlantas Polsek Bekasi Timur, Iptu Muhammad Sahari, menerangkan pos pengamanan dan penyekatan pada ketupat 2021 sudah mulai bergerak pada pukul 00.00 dini hari.

Baca Juga:
Truk Logistik Ramaikan Tol Bekasi Timur di Jumat Sore

“Kita 3 pilar sudah berjaga melakukan penyekatan mulai dari pukul 00.00 malam hingga sore hari ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dan pemeriksaan secara humanis tetap diterapkan. Selanjutnya kita terus mengecek kendaraan yang mengarah ke Tol Cikampek. Apabila kapasitas isi kendaraan 50 persen kita putar balikan dan kedua indikasi mengarah mudik juga kita putar balikan,” ujarnya kepada BeritaTrans.com, Kamis (6/5/2021).

Dia juga menambahkan pada saat malam hari sebanyak 50 kendaraan yang diputarbalikan yang berindikasi ingin mudik.

Baca Juga:
Kendaraan Ramai Lancar di Tol Cikunir hingga Bekasi Timur

“Untuk tadi malam sudah 50 kendaraan yang kita putar balikan. Mulai tadi pagi hingga sore hari ada 30 kendaraan yang kita putar balikan. Sampai sore hari total sudah 80 kendaraan. Tidak hanya mobil pribadi saja yang diperiksa. Namun juga kendaraan barang kita juga periksa,” pungkasnya. (dan)