Terciduk, Pria Sembunyi di Tumpukan Kain Gagal Mudik karena Dicegat Polisi

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 06/Mei/2021 22:06 WIB
Seorang pria nekat mudik di dalam mobil boks berisi tumpukan kain tekstil. (Foto: Istimewa) Seorang pria nekat mudik di dalam mobil boks berisi tumpukan kain tekstil. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) - Sebuah mobil boks tepergok membawa pemudik saat diperiksa di pos penyekatan Jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021). Pemudik tersebut menumpang di bagian boks kendaraan yang disamarkan dengan kain tekstil.

Berdasarkan pantauan, saat mobil boks melintas di jalur Gentong, sejumlah petugas langsung menyetopnya untuk diperiksa. Saat diperiksa sopir mengaku akan mengantar barang berupa kain tekstil ke Jawa Tengah.

Baca Juga:
Kecelakaan Honda CRF dengan Truk Boks di Aceh Tamiang, Pemotor Tewas

Tak percaya begitu saja dengan pengakuan sopir, petugas kemudian meminta boks dibuka untuk memastikan barang yang diangkut apakah benar kain tekstil atau bukan. Dengan sedikit gugup sopir pun terpaksa menuruti perintah petugas dengan membuka pintu boks di bagian belakang.

Kecurigaan petugas akhirnya terbukti, di dalam boks ternyata ada seorang pria yang bersumbunyi di balik tumpukan kain. Petugas pun kemudian memintanya turun untuk diperiksa kelengkapan dokumennya. 

Baca Juga:
Libur Panjang Idul Adha, Astra Infra Tol Prediksi Arus Kendaraan Meningkat 64 Persen

"Karena saat dilakukan pemeriksaan tidak bisa menunjukkan surat keteranganbebas Covid-19, kami langsung memutarbalikkan ke daerah asal," kata Kapospam Jalur Gentong Tasikmalaya, Kompol Gunarto.

Pemudik asal Bandung itu rencananya akan pulang kampung ke Majenang, Jawa Tengah. Dia pun kedapatan membawa satu unit sepeda motor yang dibawanya bersama di dalam mobil boks. 

Baca Juga:
Exit Tol Cileunyi Dipadati Kendaraan Pemudik saat Malam Idul Adha

Guna menhindari hal serupa, petugas akan terus melakukan penyekatan dan pemeriksaan seluruh kendaraan yang melintas di Jalur gentong.(fh/sumber:iNews)