Petugas Gabungan Cek Kendaraan Lintasi Sumber Artha Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 07/Mei/2021 21:17 WIB
Petugas gabungan lakukan penjagaan di pos penyekatan di Jalan KH Noer Ali, Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi Barat, Jumat (7/5/2021) sore. Petugas gabungan lakukan penjagaan di pos penyekatan di Jalan KH Noer Ali, Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi Barat, Jumat (7/5/2021) sore.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Operasi ketupat jaya dalam rangka pengamanan mudik lebaran 2021, sudah dimulai 6 Mei 2021.

Beberapa pos penyekatan di wilayah Bekasi juga telah berdiri untuk memantau pergerakan kendaraan yang terindikasi akan melakukan mudik atau perjalanan keluar Kota.

Baca Juga:
Hari Terakhir PPKM, Gerbang Tol Bekasi Timur Masih Diberlakukan Penyekatan

Salah satu kendaraan diberhentikan petugas. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti pos penyekatan yang BeritaTrans.com datangi yakni di Jalan KH Noer Ali, Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi Barat. Sejumlah petugas sudah bersiaga memantau pergerakan kendaraan yang melintas pada Jumat (7/5/2021) sore.

Baca Juga:
Selama PPKM Darurat, Panser Diturunkan pada Penyekatan di Harapan Indah Bekasi

Sejumlah petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi berjaga dan memberhentikan kendaraan yang terindikasi akan melakukan mudik atau perjalanan keluar Kota.

Petugas memberhentikan truk box dan dilakukan pengecekan. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Selama Larangan Mudik, 461 Ribu Kendaraan Diputar Balik

Adapun teknis penyekatan yang dilakukan di pos tersebut berupa pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan bagi mobil pribadi. Sedangkan bagi kendaraan box yang membawa muatan barang juga dilakukan pengecekan surat jalan dan surat antar barang.

Setelah itu bagi kendaraan pribadi petugas menanyakan terkait kepentingan beserta lokasi tujuan pengendara. Apabila mereka kedapatan hendak melakukan mudik, maka mereka akan diputarbalik petugas. (dan)