Dinas Pos Inggris Terbitkan Perangko Seri Khusus Paul McCartney

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 08/Mei/2021 00:05 WIB
Salah satu dari 12 perangko yang dirilis Dinas Pos Kerajaan Inggris untuk menghormati penyanyi dan penulis lagu Paul McCartney. Perangko seri khusus ini mulai dijual umum 28 Mei mendatang. (Royal Mail via AP) Salah satu dari 12 perangko yang dirilis Dinas Pos Kerajaan Inggris untuk menghormati penyanyi dan penulis lagu Paul McCartney. Perangko seri khusus ini mulai dijual umum 28 Mei mendatang. (Royal Mail via AP)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Untuk menghormati kontribusinya dalam dunia musik Inggris, Dinas Pos Kerajaan Inggris menerbitkan perangko seri khusus, yang menampilkan Paul McCartney, penyanyi band The Beatles pada akhir bulan Mei ini.

Dinas Pos Kerajaan Inggris akan merilis 12 perangko seri khusus untuk memperingati band the Beatles dan ikon musik Inggris itu.

Salah satu perongko khusus serial Musisi Paul McCartney yang dirilis Dinas Pos Kerajaan Inggris. (Royal Mail via AP)

Salah satu perongko khusus serial Musisi Paul McCartney yang dirilis Dinas Pos Kerajaan Inggris. (Royal Mail via AP)

 

Serial perangko itu menampilkan perjalanan Paul McCartney, musisi legendaris yang kini berusia 78 tahun tersebut dalam dunia musik. Delapan gambar perangko seri khusus itu memperlihatkan karier McCartney lewat sejumlah album yang dirilisnya, mulai dari album solo pertamanya, McCartney, pada tahun 1970, album RAM pada tahun 1971, album Tug of War pada tahun 1982, Album Egypt Station pada tahun 2018 hingga album studio terbarunya, McCartney III, pada tahun 2021, yang berhasil menduduki puncak daftar penjualan album terbaik Billboard pada awal Januari tahun ini. Paul McCartney merekam album McCartney III pada saat penutupan wilayah akibat pandemi virus corona pada tahun 2020.

 

Empat perangko lainnya menampilkan foto McCartney, penyanyi sekaligus pencipta lagu saat berada di studio rekaman selama beberapa dekade.

Salah satu perangko khusus seri musisi Paul McCartney. (Royal Mail via AP)

Salah satu perangko khusus seri musisi Paul McCartney. (Royal Mail via AP)

 

Kepada Associated Press, Paul McCartney mengatakan, "Budaya sama sekali tidak terpikirkan oleh kami karena kami hanyalah sebuah band yang menciptakan lagu-lagu yang kami sukai. Jadi pemikiran bahwa itu merupakan sebuah kebudayaan, sebenarnya juga tidak. Namun yang terjadi adalah, band kami telah menjadi bagian dari kebudayaan. Jadi anak-anak mempelajarinya di sekolah, Anak-anak saya mengatakan, Ayah! Nama ayah tercantum dalam buku sejarah. Jadi itu telah menjadi bagian dari kebudayaan dan itu sangat menyenangkan."

Perangko seri Paul McCartney itu mulai dijual pada tanggal 28 Mei mendatang.

(lia/sumber:voaindonesia.com)

Tags :