Semarakkan Ramadhan, Pelindo I Gelar Berbagai Kegiatan dan Salurkan Bantuan Sosial

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 08/Mei/2021 19:32 WIB
Penyerahan bantuan sosial Pelindo I Penyerahan bantuan sosial Pelindo I

MEDAN (BeritaTrans.com) - Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I gelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo I.

Berbagai kegiatan tersebut meliputi Kajian Umum Seputar Ramadhan (KURMA) setiap Senin sampai Kamis, Berbagi Takjil di seputar masjid yang ada di Belawan dan sekitarnya, Peringatan Nuzulul Qur’an, Safari Ramadhan ke desa muslim minoritas, dan santunan kepada anak yatim. 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

"Ramadhan tahun ke-2 di masa Pandemi Covid – 19 tidak menyurutkan semangat Pelindo 1 untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama," ujar Direktur Utama Pelindo 1, Prasetyo  saat memberikan santunan kepada  Anak Yatim Piatu di Mesjid Nurul Falah, Kelurahan Bagan Deli Belawan, Jumat (7/5/2021). 

Program ini kata dia, merupakan kewajiban  perusahaan maupun perorangan untuk memerhatikan lingkungan sekitar terutama kewajiban kepada anak yatim.

Baca Juga:
Ciptakan Pengemudi Truk Berperilaku Aman dan Tertib, Di Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Training Safety Truck Driving

"Karena memerhatikan anak yatim sudah tercantum di dalam Al-Quran sehingga merupakan kewajiban kita untuk memerhatikan anak yatim. Pada hari ini, kami memberikan bentuk perhatian kepada anak-anak kami yang kami cintai dan kami sayangi dan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho Allah SWT,” urainya. 

Selama bulan Ramadhan, beberapa kegiatan sudah berjalan dan rutin dilakukan seperti Kajian Umum Seputar Ramadhan yang juga disiarkan secara on air, setiap hari Senin dan Kamis melalui Radio Alfatih 107,3 FM.

Baca Juga:
Terapkan TJSL, Pelindo II Regional Tanjung Priok Serahkan Bantuan untuk Palestina

Berbagi takjil, Dzikir dan Shalawat bersama sebagai Peringatan Nuzulul Qur’an, serta Safari Ramadhan ke desa muslim minoritas di desa Ujung Teran, Tanah Karo, dan  Santunan kepada Anak Yatim Piatu dalam menyambut Idul Fitri. 

Pelindo I juga menyalurkan bantuan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa bantuan sarana rumah ibadah, panti asuhan dan pondok pesantren.

"Beberapa di antaranya yaitu bantuan pembangunan Masjid Silaturahmi, Masjid Al Barokah, Masjid Al Ikhlas Tanjung Morawa, Musholla Dinul Islam SMAN 3 Medan, Masjid Baiturrahman Johor, tempat wudhu Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Pondok Pesantren Al Busyro, dll," ungkap dia.

Selain itu juga menyalurkan bantuan 500 paket sembako yang disalurkan secara bertahap kepada masyarakat di wilayah Medan Belawan dan Medan Marelan. 

Pandemi Covid-19 masih memberikan dampak yang cukup signifikan kepada seluruh lapisan ekonomi masyarakat. 

SVP Corporate Secretary Pelindo I, Basuki Soleh menambahkan, kegiatan Ramadhan dan bantuan Pelindo I ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Segala kegiatan yang dilakukan Pelindo I, tentunya tetap memerhatikan Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).  Kami juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, dan bersama-sama memerangi rantai penyebaran Covid-19, agar kita semua dapat kembali menyambut Ramadhan di tahun berikutnya dengan penuh khidmat,” ujarnya. (omy)