5 Pospam di Pulau Seribu Bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Rapid Test Wisatawan & Warga Pendatang

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 09/Mei/2021 13:56 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka Operasi Ketupat Jaya-2021, lima Pospam Polres Kepulauan Seribu yang ada di pulau pemukiman bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tim Tenaga Medis Kepulauan Seribu melakukan kegiatan pengamanan dan pelayanan rapid tes gratis kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu. Minggu (09/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Rudi Herawan, SH mengatakan, bahwa 5 Pospam Ops Ketupat Jaya- 2021 Polres Kepulauan Seribu yang berada di pulau pemukiman selain melakukan kegiatan pengamanan juga melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Kegiatan dimaksud antara lain bersama Tim KTJ merapid tes gratis pendatang, mendata pengunjung, membagikan masker medis, melakukan himbauan protokol kesehatan dan membackup kegiatan 3T (treacing, testing, treatment) tenaga medis.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Personel Pospam setiap hari melakukan pengamanan di Dermaga Kedatangan yang ada di lima pulau pemukiman kemudian bersama Tim KTJ dan tenaga medis melakukan kegiatan cek suhu badan dilanjutkan pelayanan rapid tes gratis di Posko-posko KTJ setempat.

"Lima Pospam yang ada di Pulau Seribu, selain pengamanan kita juga melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain bersama Tim KTJ merapid tes gratis pendatang, mendata pengunjung, membagikan masker medis, melakukan himbauan protokol kesehatan dan membackup kegiatan 3T (treacing, testing, treatment) tenaga medis," tutur Kompol Rudi.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan wisatawan di Kepulauan Seribu," ujarnya. (ahmad/Humas Res Kep Seribu)