Yang Azan di Tower Bridge London, Kazi Rahman Ternyata Punya Bisnis Sewa Jet Mewah

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 11/Mei/2021 15:04 WIB
CEO & Founder Firnas Private, Kazi Mohammed Shafiqur Rahman. (Foto: Instagram/@kazimsrahman) CEO & Founder Firnas Private, Kazi Mohammed Shafiqur Rahman. (Foto: Instagram/@kazimsrahman)

LONDON (BeritaTrans.com) - Nama Kazi Mohammed Shafiqur Rahman mendadak viral setelah melantunkan azan magrib di Tower Bridge London. Pria itu ternyata pengusaha muslim yang bermukim di Inggris.  

Kazi menjabat sebagai CEO & Founder Firnas Airways UK atau Firnas Private. Perusahaan itu bergerak di bidang aviasi yang khusus menyewakan jet-jet pribadi.  

Dalam situs perusahaan dikutip Selasa (11/5/2021), Firnas mengklaim sebagai perusahaan yang ingin menghadirkan jet pribadi dengan harga yang terjangkau, sehingga pesawat tersebut tak hanya dinikmati orang kaya saja.  

Selain jet, Firnas menyewakan kapal pesiar dan helikopter. Perusahaan tersebut menyediakan lebih dari 20.000 tujuan yang tersebar di berbagai negara, termasuk AS, Eropa, dan Timur Tengah. 

Selain bisnis penerbangan, Kazi memiliki bisnis ritel parfum khas Arab dengan merek Sunnamusk. Dia mendirikan perusahaan itu tujuh tahun lalu dengan modal 600 poundsterling. Tak hanya itu, dia juga mendirikan jasa layanan pesan antar makanan halal, allmygrocery. 

Pada 2017, dia dianugerahi penghargaan "Entrepreneur of the Year" dalam British Muslim Awards. Ajang ini rutin digelar Al Rayan Bank Plc UK setiap tahun sejak 2013 untuk memberikan apresiasi terhadap individu, kelompok, hingga perusahaan Muslim di Inggris. 

Saat azan di Tower Bridge, Kazi melantukan gaya azan Masjidil Haram, Mekkah. Aksi tersebut diunggah pria berdarah Inggris-Bangladesh tersebut dalam akun Instagramnya. 

"Segala puji bagi Allah untuk semuanya. Saya sangat beruntung telah diberkahi untuk azan di Tower Bridge kemarin," tulisnya lewat @kazimsrahman. 

Di platform media sosial ini, Kazi cukup populer, jumlah pengikut atau follower-nya mencapai lebih dari 11.000 akun. Media sosial ini juga digunakannya untuk mendongkrak penjualan dan kepentingan marketing dan PR perusahaan.(fh/sumber:iNews)