Jelang Idul Fitri, ASDP Tebar 5.819 Paket Sembako Senilai Rp398 Juta di 7 Pelabuhan Utama

  • Oleh : Naomy

Selasa, 11/Mei/2021 18:58 WIB
Pemberian bantuan paket sembako untuk masyarakat sekitar 7 Pelabuhan Utama Pemberian bantuan paket sembako untuk masyarakat sekitar 7 Pelabuhan Utama

 


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menebar 5.819 paket sembako kepada masyarakat di tujuh pelabuhan utama.

Baca Juga:
ASDP Sediakan 3 Rute Mudik Asyik Bersama BUMN

Pelabuhan itu antara lain Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Padangbai, Lembar, dan Kayangan. 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menyebutkan, melalui program Senyum Peduli ASDP ingin berpartisipasi secara nyata bagi masyarakat di lingkungan pelabuhan yang dikelola ASDP. 

Baca Juga:
ASDP Apresiasi Penertiban Praktik Percaloan di Pelabuhan Merak oleh Satreskrim Polres Cilegon

"Kami menyadari pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih dari satu tahun ini sangat memengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi dan sosial," ujar Shelvy.

Dukungan paket sembako ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang ikut berperan dalam membantu meringankan beban hidup di tengah situasi yang tidak menentu.

Baca Juga:
Menhub Pesan Agar ASDP Prioritaskan Layanan dengan Kapal Berkapasitas Besar

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan ASDP diberikan kepada pengguna jasa, buruh angkut pelabuhan, dan wartawan yang berada di lingkungan tujuh pelabuhan utama. 

Buruh angkut pelabuhan menjadi salah satu prioritas kami karena pada periode periode Angkutan Lebaran tahun ini dikarenakan penerapan kebijakan larangan mudik berdampak pada sepinya arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang, sehingga buruh angkut ikut terdampak. 

"Kami harapkan kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar," ungkapnya. 

Paket sembako yang dibagikan kepada masyakat terdiri dari beras, minyak, dan makanan cepat saji. 

Total sembako yang disalurkan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini sebanyak 5.819 paket dengan nilai total Rp398 Juta. 

Sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung, ASDP telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat. 

Melalui divisi TJSL, ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp1 miliar untuk dukungan bagi masyarakat mulai dari bantuan subsidi rapid test, vaksinasi, pembagian sembako, pelatihan UMKM hingga pemberdayaan UMKM lokal dalam pembuatan wastafel portable sebagai bagian dari aksi pencegahan penyebaran serta penanganan Covid-19 di 35 pelabuhan penyeberangan ASDP dari Sabang sampai Merauke. (omy)