Bersilaturahmi secara Bersamaan di Hari Pertama Lebaran, Macet Tak Terhindarkan di sekitar Tambun dan Bekasi

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 13/Mei/2021 13:31 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

BEKASI (BeritaTrans.com) Suasana Lebaran siang ini terjadi kepadatan di beberapa jalan Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Kamis (13/05/2021). 

Kepadatan kendaraan yang keluar menuju sanak saudara secara bersamaan hingga terjadi kepadatan kendaraan di sejumlah wilayah Bekasi.

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran

Terpantau tim BeritaTrans.com saat menuju Bekasi di mulai dari underpass Tambun, Kabupaten Bekasi. Kemacetan berawal dari pertigaan menuju Tambun Selatan dan buntutnya sampai kolong Underpass Tambun. 

Baca Juga:
One way di Tol Trans Jawa Dihentikan, Lalu Lintas Kembali Normal

Di tempat lain, antara perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, terlihat lengang, namun kira-kira 500 meter ke depan terjadi kepadatan kendaraan akibat dari penyempitan jalan di Bulak Kapal. 

Baca Juga:
Kurangi Biaya Masyarakat, DAMRI Fasilitasi 7 Armada untuk Mudik PP Gratis di Merauke

Sementara itu terlihat informasi dari kantor Samsat Kota Bekasi layanan Samsat tutul mulai 12-15 Mei 2021.

Di lokasi Terminal Bekasi, Terpantau sepi Bus dan juga penumpang, hanya terlihat 2 Bus jurusan Balaraja-Bekasi dan Bus kota serta kendaraan umum angkutan kota. 

Di tempat terpisah kondisi siang yang panas menyengat terjadi pula kelambatan kendaraan di dekat kolong jembatan Summarecon hingga lampu merah Perumnas 1 Bekasi, kendaraan didominasi mobil dan motor yang berboncengan hingga 3 orang, ada yang membawa balita ataupun di bawahnya. 

Panas terik tidaklah merupakan kendala ataupun halangan untuk bersilaturahmi bersama keluarga di hari kemenangan usai sebulan penuh berpuasa dan menahan nafsu selama 30 hari di Bulan Suci Ramadhan, tetap terapkan protokol kesehatan, tetap pakai masker, mencuci tangan.(ahmad)