Bajaj Ngebut di Jalan Pantura Indramayu Jadi Tontonan Gratis Anak-anak

  • Oleh : Taryani

Kamis, 13/Mei/2021 20:37 WIB
Pengemudi Bajaj ini tengah menempuh perjalanan relatif jauh Jakarta arah Cirebon. Di jalan Pantura Kecamatan Lohbener,  kendaraan roda tiga ini terlihat ngebut memanfaatkan lengangnya lalu-lintas kendaraan. (Taryani) Pengemudi Bajaj ini tengah menempuh perjalanan relatif jauh Jakarta arah Cirebon. Di jalan Pantura Kecamatan Lohbener, kendaraan roda tiga ini terlihat ngebut memanfaatkan lengangnya lalu-lintas kendaraan. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Meski kehadiran kendaraan roda tiga seperti Bajaj ini sudah lama beroperasi di Jakarta, namun bagi warga Indramayu, khususnya anak-anak, kendaraan angkutan lingkungan itu tetap menarik perhatian mereka.

Tertangkap kamera pada Kamis (13/5/2021) atau tepatnya hari Idul Fitri 1442 Hijriyah pukul 16.50, Bajaj dengan lincah dikendarai seorang pria tengah ngebut mendahului beberapa sepeda motor.  Kecepatan Bajaj saat melintas di jalan Pantura Kecamatan Lohbener mencapai sekitar 70 Km per jam.

“Cukup ngebut dan tampak lincah bergerak. Kami melihat di dalam Bajaj itu ada  2 orang penumpang. Bergerak  dari arah Jakarta tujuan Cirebon,” ujar Umed, 34 warga Kecamatan Indramayu.

Anak-anaknya yang ada di dalam mobil Umed terlihat  bersorak  kegirangan  melihat kendaraan roda tiga itu melaju cukup kencang. Di jalan Pantura  yang mulus Bajaj terlihat mendahului beberapa motor,  bahkan mobil.

“Ya anak saya Izam dan Sasha kegirangan melihat dari balik kaca mobil, sebuah  Bajaj ngebut mendahului beberapa motor. Sorot matanya fokus pada kendaraan roda tiga yang melaju  kencang arah Cirebon,” ujarnya.

Sejak ada larangan mudik, kendaraan pribadi dari Jakarta arah Cirebon dalam beberapa hari terakhir ini terlihat jarang. Rupanya banyak pemilik kendaraan yang mematuhi adanya larangan mudik itu. Mereka tidak ingin terkena saksi. Seperti  kendaraannya tiba-tiba disuruh putar balik di tengah jalan.

“Saya amati dari tadi cukup  jarang mobil pribadi plat B yang melintas di jalan Pantura. Hanya melihat  Bajaj itu. Pokoknya kendaraan mudik Lebaran tahun 20221 ini yang melalui jalan Pantura sangat jarang,” ujarnya. (Taryani)