Libur Panjang Lebaran, Bus Kota di Terminal Bekasi Ramai Penumpang

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 15/Mei/2021 13:41 WIB
Bus Kota di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/5/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Kota di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/5/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - libur panjang lebaran dimanfaatkan sebagian warga Bekasi untuk bepergian ke wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan bus Kota.

BeritaTrans.com melihat di Terminal Induk Kota Bekasi, banyak calon penumpang bus Kota yang tengah menunggu bus di terminal ini. Calon penumpang mayoritas satu keluarga yang akan berpergian ke wilayah Jakarta, memanfaatkan momen libur panjang lebaran dengan bersilahturahmi dengan keluarga besar hingga berbelanja.

Baca Juga:
Pemudik Mulai Ramaikan Terminal Kota Bekasi, Padang jadi Tujuan Favorit

Penumpang bus Kota ramai di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti salah satu penumpang yang BeritaTrans.com temui di Terminal Bekasi, mengatakan bahwa dirinya bersama satu orang cucunya memanfaatkan libur panjang dengan berbelanja.

Baca Juga:
Kamis Sore, Begini Situasi Terminal Bekasi Usai Diguyur Hujan

“Saya mau ke asemka buat belanja bareng cucu ini. Kebetulan di rumah nggak ada yang jaga makanya saya ajak. Biasanya saya kalau sendiri naik KRL, tapi karena cucu umurnya belum 6 tahun jadinya nggak bisa naik KRL. Ini baru pertama kali saya naik bus Kota,” ucapnya kepada BeritaTrans.com di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/5/2021).

Tak hanya itu saja dirinya pun juga menanyakan rute setiap bus Kota yang nantinya menjadi pilihan kedua moda transportasi yang akan digunakannya.

Baca Juga:
Penumpang Datang, Bus Langsung Geber dari Terminal Bekasi

“Mas kalau untuk ke Jatinegara naik bus Kota naik yang ke arah mana yah?. Kalau nanti saya pergi ajak cucu saya lagi. Soalnya kalau naik kereta kan nggak boleh bawa anak dibawah 6 tahun,” tuturnya.

BeritaTrans.com pun mencoba menjawab dari pertanyaan calon penumpang bus Kota tersebut. “Untuk ke Jatinegara, ibu bisa naik bus Kota yang P9A tujuan Senen-Bekasi. Bus Kota itu lewat Jatinegara,”

Tidak lama kami berbincang bus Kota yang ditunggu akhirnya tiba di Terminal Induk Kota Bekasi. Menjelang siang hari calon penumpang bus Kota semakin ramai berdatangan ke terminal ini. (dan)