Kasari Pramugari lalu Buang Ingus di Selimut Pesawat, Penumpang Ini Didenda Rp150 Juta

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 15/Mei/2021 18:40 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Aksi penumpang satu ini sangat tak layak ditiru. Setelah menolak memakai masker dan bersikap kasar ke pesawat yang mengganggu penumpang lain.

Atas perbuatan buruknya itu, sang pria terancam didenda $10.500 atau sekira Rp150 juta.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat atau The Federal Aviation Administration (FAA) dalam siaran persnya menjelaskan hukuman termasuk denda akan dijatuhkan ke penumpang tersebut atas insiden yang terjadi pada penerbangan maskapai JetBlue pada 27 Desember 2020.

 

Baca Juga:
Pesawat Boeing United Airlines Menukik 28 Ribu Kaki Sekitar 10 Menit, Penumpang Panik

Melansir laporan dari Fox News, Jumat (14/5/2021), menurut FAA penumpang tersebut bertindak dengan cara menganggu awak pesawat pada saat menjalankan tugas mereka.

 

Baca Juga:
Malah Beli Kopi saat Boarding, Istri Ditinggal Suami Naik Pesawat

"FAA menegur penumpang berulang kali diabaikan dan bersikap kasar kepada pramugari yang mengintruksikan dia untuk memakai masker," kata siaran pers tersebut. Pada satu titik, saat tidak memakai masker wajah, dan membuang ingus ke dalam selimut," tulis pernyataan itu.

FAA telah mengusulkan denda $10.500 terhadap penumpang tersebut. Namun, ia memiliki beberapa opsi untuk menangapinya, lapor MSN.

Penumpang yang dipermasalahkan dilaporkan dapat meminta hukuman yang lebih rendah, mencoba untuk membuktikan bahwa dugaan insiden itu tidak benar-benar terjadi.

 

FAA mencatat ada 1.300 insiden pelancong berperilaku buruk di pesawat.

 

FAA memberlakukan kebijakan toleransi nol pada Januari untuk penumpang maskapai yang sulit diatur. Kebijakan itu awalnya dimaksudkan untuk berakhir pada 30 Maret 2021, tetapi FAA mengumumukan pada pertengahan Maret bahwa mereka akan memperpanjang kebijakan memakai masker CDC dan TSA berlaku.

(lia/sumber:okezone.com)