Kembali dari Mudik, Warga Wajib Rapid Antigen Gratis di 4 Posko di Kepulauan Seribu Selatan

  • Oleh : Ahmad

Senin, 17/Mei/2021 16:11 WIB
foto:humasreskepseribu foto:humasreskepseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Selatan telah menyiapkan 4 Posko Antigen Gratis yang diperuntukan bagi warga yang mudik dan kembali lagi ke pulau saat Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, semua pemudik yang kembali lagi ke pulau akan dilakukan rapid tes antigen gratis di Posko-posko antigen yang sudah disiapkan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Selalu Semangat! Gencarkan Jakarta Bermasker dengan Bagikan 350 Masker Gratis

Posko-posko disiapkan di Dermaga Kedatangan agar mempermudah pelaksanaan, setibanya di Dermaga Kedatangan para pemudik yang kembali ke pulau langsung diarahkan ke Posko dan dilakukan rapid tes antigen gratis oleh petugas gabungan Polsek, TNI, Satpol PP dan Tim Tenaga Kesehatan setempat.

Baca Juga:
Semangat! Hari Ini Polri Bagikan 300 Masker Gratis kepada Masyarakat

"Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sudah zona hijau, kami tidak ingin warga yang mudik kemarin kemudian kembali membawa virus Covid-19, jadi kami ingin warga yang kembali setelah mudik dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid," kata Wisnu, Senin (17/05/2021).

Baca Juga:
Program Jakarta Bermasker, Polres Kepulauan Seribu Bagikan 350 Masker Gratis

Wisnu menambahkan, bahwa pemudik yang telah kembali dipastikan dilakukan rapid antigen di Posko-posko Antigen yang ada di empat pulau pemukiman yakni Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan mempertahan zona hijau yang telah disandang oleh Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)