Terus Giat Pencegahan Kasus Covid-19, Polres Kepulauan Seribu Pertahankan Predikat Zona Hijau

  • Oleh : Ahmad

Senin, 17/Mei/2021 16:47 WIB
foto:humasreskepseribu foto:humasreskepseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tim Tenaga Kesehatan Kelurahan melakukan kegiatan rapid tes gratis di Dermaga-dermaga Kedatangan yang ada di delapan pulau pemukiman. Senin (17/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kasat Binmas IPTU Abdul Kadir mengatakan, bahwa saat ini wilayah Kepulauan Seribu kasus Covid-19 aktif nihil atau zona hijau sehingga untuk mempertahankan zona hijau pihaknya terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:
Selalu Semangat! Gencarkan Jakarta Bermasker dengan Bagikan 350 Masker Gratis

Salah satu kegiatan pencegahan yang dilakukan adalah melakukan rapid tes kepada warga masyarakat yang baru tiba dari Jakarta Daratan.

"Semua warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di 8 pulau pemukiman dilakukan rapid tes secara gratis oleh Tim KTJ dan tenaga kesehatan kewilayahan," kata Abdul Kadir.

Baca Juga:
Semangat! Hari Ini Polri Bagikan 300 Masker Gratis kepada Masyarakat

Kadir menambahkan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya yang dilakukan oleh pihaknya antara lain membagikan masker medis gratis, melakukan himbauan protokol kesehatan, melakukan pengecekan suhu badan kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan dan memberikan pelayanan rapid tes gratis.

Baca Juga:
Program Jakarta Bermasker, Polres Kepulauan Seribu Bagikan 350 Masker Gratis

"Hal ini dilakukan sebagai upaya mempertahankan zona hijau yang disandang Kabupaten Kepulauan Seribu dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)